home ×
Gadget

8 Bulan, Sony Jual 10 Juta Unit Playstation 5

29 July 2021 By
8 Bulan, Sony Jual 10 Juta Unit Playstation 5
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sony mengklaim jika perangkat game konsol besutannya, PlayStation 5, telah mampu melampaui target perusahaan. Bahkan PS5 diklaim menjadi konsol game dengan penjualan terlaris dan tercepat dibanding para pesaingnya atau generasi sebelumnya.

Dalam laporan yang dipaparkan Sony Interactive Entertainment (SIE), dikutip dari TechSpot.com, Kamis, 29 Juli 2021, menunjukkan jika PlayStation 5 telah laku terjual sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia. Jumlah penjualan tersebut dicapai hanya dalam kurun delapan bulan saja.

Sebagai perbandingan, sebelumnya Sony pernah menjualan PlayStation generasi ke-4. Butuh waktu selama sembilan bulan bagi Sony untuk bisa menjual 10 juta unit PS4.

Menurut Sony, seandainya pandemi tidak terjadi dan menyebabkan masalah di rantai pasokan serta distribusi perangkat, kemungkinan perangkat itu akan terjual lebih banyak lagi dan menciptakan tonggak sejarah lebih cepat.

PlayStation 5 (PS5) dari Sony diklaim sebagai konsol game terlaris di dunia sejak diluncurkan perdana pada 12 November dan 19 November lalu di beberapa negara secara bergilir. Tidak sampai sebulan, PS5 ludes 1,4 jutaan unit.

Dari estimasi yang dipaparkan situs VGChartz, total penjualan sebanyak 1.483.910 unit PS5 skala global itu terhitung sejak Sony meluncurkan konsol hyped tersebut pada 12 November kemarin di Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan hingga 14 November 2020.

Pencapaian tersebut dianggap masif, apalagi mengingat Microsoft turut meluncurkan konsol terbarunya juga, yakni duo Xbox X dan S di periode yang sama untuk 40 negara.

Xbox X dan S ‘cuma’ mendulang penjualan sebesar 1.345.386 unit, dan bahkan sudah lebih besar dari Xbox One yang terjual sekitar 1,1 juta unit pada minggu pertamanya.

Sementara itu, Nintendo Switch dinobatkan menjadi konsol terlaris ketiga dunia setelah PS5 dan Xbox X dan S dengan total penjualan 722.176 unit di periode yang sama.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id