icon-category Auto

8 Fakta Gesits G1 Makin Naik Pamor di KTT G20 Bali

  • 15 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Sebanyak 160 unit Gesits G1 dikerahkan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (15/11) hingga Rabu (16/11).

    PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), perusahaan manufaktur dan prinsipal Gesits, membagi jumlah Gesits G1 itu ke beberapa kelompok, dan berikut fakta terkait motor listrik buatan Bogor ini:  

    1. Ada 20 unit Gesits digunakan oleh Polisi Lalu Lintas Polda Bali untuk menunjang kegiatan pengamanan dan sebagai kendaraan mobilitas selama KTT G20 Bali.

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    BACA JUGA: Pernah Bikin Jembatan Roboh, Ini Perjalanan Jupiter MX 135 Hingga MX King

    2. Sebanyak 40 unit Gesits dioperasikan sebagai sarana transportasi oleh Electrum sebagai layanan ojek motor listrik gratis sebagai shuttle (angkutan penumpang).

    Caption

    3. Sisanya, 100 unit Gesits digunakan sebagai armada Grab Electric untuk mendukung mobilitas para delegasi, panitia, serta peserta KTT G20 di Bali.

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    4. WIMA berkolaborasi dengan Grab Indoensia menyediakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di 6 titik lokasi SPBU Nusa Dua dan Denpasar, yakni SPBU Gatot Subroto Timur, SPBU Cokroaminoto, SPBU Hayam Wuruk, SPBU Mahendradatta, SPBU Kerobokan, dan SPBU Jimbaran.

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    5. Dukungan Gesits untuk KTT G20 diharapkan bisa membantu percepatan program sepeda motor listrik untuk mendukung kemandirian energi nasional dan net zero emisi pada tahun 2060.

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    6. Gesits mengandung 162 komponen dengan 85 persen komponen diproduksi di dalam negeri. Bahkan, Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Gesits saat ini mencapai 46,73 persen.

    BACA JUGA: Honda Accord Generasi Terbaru Diluncurkan, Pakai Mesin 2.000cc Hybrid

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    7. Gesits membawa dinamo yang bisa menghasilkan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM dengan kapasitas 1.44 kWh untuk 1 baterai den dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Untuk waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 menit pertama dapat menempuh jarak 10 km.

    Gesits G1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    8. Di bagian kaki-kaki Gesits membawa fitur double disk brake, sistem penggerak mid drive, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps. Selain itu, dan digital dashboard yang bisa terkoneksi ponsel.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini