8 Hal Teraneh yang Pernah Dibawa Penumpang Pesawat

13 March 2018 by
8 Hal Teraneh yang Pernah Dibawa Penumpang Pesawat

Uzone.id -- Powerbank dilarang masuk ke dalam pesawat terbang memang bukan lah aturan yang aneh. Tapi, kamu pernah bertemu orang yang mencoba membawa berbagai macam barang ‘ajaib’ ke dalam pesawat, gak?

Aturan baru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia melalui Surat Edaran (SE) memaparkan tentang aturan larangan membawa powerbank dan baterai lithium cadangan ke dalam pesawat demi keselamatan.

Selama bertahun-tahun, kejadian di bagian security check bandara di berbagai negara selalu punya cerita kocak karena banyak orang membawa hal-hal aneh. Pertanyaannya, kok kepikiran ya, bawa gituan? Emang yakin bakal lolos pihak keamanan?

Mengutip dari berbagai sumber, berikut hal-hal aneh tersebut.

 

Bumper mobil

Ngapain coba, bawa bumper mobil saat mau bepergian naik pesawat? Ha ha ha.

Mengutip situs Business Insider, seseorang pernah mencoba memboyong bumper mobil dari bandara Heathrow di London, Inggris.

 

Ban mobil

Selain bumper, ternyata ada juga yang pernah nekad bawa ban mobil. Mungkin mereka ini montir dengan lisensi internasional, ya. Ban mobil yang dikempiskan itu ditemukan di dalam koper seorang penumpang dari Shanghai yang mau terbang menuju London.

Kata maskapai Virgin, ban mobil sering ditemukan di penerbangan dari Lagos, Nigeria.

 

Pisau cukur Scooby Doo

Kesannya imut nan menggemaskan, ya. Padahal aslinya enggak.

Pisau cukur termasuk benda tajam dan jelas dilarang masuk ke dalam kabin. Mungkin orang dari  khilaf atau percaya bahwa tim keamanan bandara bakal terkecoh jika pisau cukurnya disembunyikan di balik sebuah kartu ucapan bergambar karakter kartun Scooby Doo.

 

Ikan hidup

Seorang penumpang tahun lalu di Barbados, Karibia ketahuan membawa ikan mas yang masih hidup di dalam plastik lengkap dengan air. Mungkin baru selesai mancing, lalu teringat ia harus naik pesawat..

via GIPHY

 

Daging sapi utuh

Kalau di atas tadi itu ikan yang masih hidup, lain halnya dengan penumpang yang hendak pergi ke London dari bandara JFK di New York, Amerika Serikat.

Pihak keamanan menemukan daging sapi utuh yang belum dipotong-potong, dikemas menggunakan plastik gelembung (bubble wrap). Setelah mengajukan request, permintaan tersebut ditolak pihak bandara. Menurut loe

 

Kulkas freezer

Sejumlah traveler harus berhadapan dengan pihak bandara karena membawa kulkas freezer saat sedang check-in di bandara Nevada.

via GIPHY

 

Bak mandi

Di saat orang-orang niat mengemas produk sampo, sabun, lotion, dan parfum ke dalam botol kecil, penumpang satu ini justru pede banget membawa bathtub alias bak mandi berukuran normal saat check-in dari London untuk penerbangan ke Johannesburg, Afrika Selatan.

 

Kokain di dalam daging

Obat-obatan aja kadang harus menunjukkan resep dokter jika mau lolos keamanan. Apalagi kalau bawa kokain..

Seorang penumpang di San Jose, California tertangkap menyembunyikan 1,3 kilogram kokain di dalam bungkusan daging. Niat banget..

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
55 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hendi Romadhona 16 October 2018 | 13:15:24

wahh aneh aneh juga yahh penumpang

Hand Athazaky 09 October 2018 | 20:24:13

bagus peraturanya barang yang membahayakn jangan di bawa

avhie 04 October 2018 | 11:20:22

asalkan dy mampu membayar biaya tambahan kalau memang ada biaya tambahannya

Bella Shintya 03 October 2018 | 19:30:03

memang barang yang bisa membahayakan tidak boleh bawa

opaw bsc 03 October 2018 | 14:27:08

Asal kan nggak mengganggu yang lain

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top