home ×
Gadget

9 Fitur di Xiaomi Redmi 9 yang Menarik Pengguna Pemula

27 July 2020 By
9 Fitur di Xiaomi Redmi 9 yang Menarik Pengguna Pemula
Share
Share
Share

Uzone.id - Xiaomi memperbaharui lini produk di jajaran pengguna smartphone baru (entry level) dengan Redmi 9. Setidaknya ada 9 fitur yang bisa diandalkan pengguna Redmi 9 untuk mengenali kecanggihan kinerja smartphone pertama kali.

Redmi 9 mencoba merayu para calon penggunanya dengan empat kamera di bagian belakang. Fitur kamera selama ini masih ampuh menjadi hal yang paling menjual di bisnis smartphone, selain layar dan data baterai. Nah, berikut ini 9 fitur yang cukup berguna untuk pengguna smartphone pemula di Redmi 9.

P1144359

Kamera Selfie

Seperti yang dikatakan tadi, kamera merupakan hal penting yang masih menarik perhatian pembeli smartphone. Kamera depan Redmi 9 dibekali resolusi 8MP. Tak hanya bisa memotret selfie, kamera depan ini juga bisa berfungsi sebagai pengunci layar smartphone, dengan metode face unlock.

Kamera wide-angle

Untuk kamera belakang dengan empat lensa, resolusi tertinggi dimiliki oleh kamera wide angle dengan 13MP. Dengan kedalaman f/2.2, AF, 1/3.06’’ sensor, 1.12μm pixel size – 5P lens, f/2.2, 75.2° FOV. Kamera ini juga memiliki fitur HDR, AI, maupun filter yang dipakai bersamaan ketika hendak memfoto.

Ultrawide-angle

Sedangkan kamera ultrawide-angle hanya beresolusi 8MP yang mampu mengambil gambar dengan sudut luas, sampai 118 derajat. Sudut lensa lebar begini membuat fokus pada objek mengerucut ke bagian tengah lensa. Sementara garis objek pada tepian terlihat ditarik menjauh.

Makro
Lensa kamera lainnya di Redmi 9 adalah mode makro dengan resolusi 5MP. Mode macro memang menjadi fitur baru untuk mengisi kebutuhan fotografi jarak dekat. Bisa untuk memfoto barang dagangan untuk dijual online.

P1144362

Depth Sensor


Depth sensor bisa juga disebut sebagai bokeh. Pengambilan bisa dilakukan dengan lensa kamera resolusi 2MP.

Layar Dot Drop

Pengguna dapat menonton video dan bermain game dengan lebih optimal, nyaman, dan detail dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Baterai 5020 mAh


Redmi 9 memiliki baterai berkapasitas 5020 mAh. Baterai tersebut sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0, OTG charging, serta mampu menerima pengisian hingga 18 watt.

Fingerprint

Sensor sidik jari diletakkan sejajar dengan tiga kamera belakang. Kamera Redmi 9 memang ada empat, namun satunya terletak di samping 3 kamera lainnya.

Kesannya memang ada empat kamera berjejer, namun paling bawah ternyata adalah sensor sidik jari. Pengguna bisa menyentuh sensor tersebut untuk membuka dan mengunci layar. Namun sebelumnya, aktifkan dulu metode keamanan fingerprint.

Memori

Bagi kamu yang senang menyimpan foto kenangan di smartphone, bisa pilih varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Untuk urusan kinerja, dijamin akan bisa memenuhi kebutuhan aplikasi yang ringan, meloncat dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Ditambah penyimpanannya lebih besar. Walaupun ada varian RAM 3GB dan ROM 32GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 12 August 2020 | 09:15:39

Memang dizaman milineal sekarang fitur-fitur smartphone diatas sangat dibutuhkan

Finn 30 July 2020 | 10:50:37

pesaing realme ini

oki puntoro 27 July 2020 | 18:20:45

9 fitur di xiaomi redmj 9 yang menarik pengguna

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article