Gadget

9 Fitur untuk Video Sinematik Keren di Xiaomi 11T

  • 11 November 2021
  • Bagikan :
    9 Fitur untuk Video Sinematik Keren di Xiaomi 11T

     

    Uzone.id - Xiaomi 11T telah hadir di Indonesia dan salah satu yang ditawarkannya adalah kemampuan membuat video sinematik. Hasil video ini menggunakan tiga kamera yang ada di perangkat tersebut, yang diklaim mampu menghadirkan video dengan kualitas tinggi, layaknya profesional.

    Xiaomi 11T memiliki kamera 108MP pro-grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tiga kamera untuk kamera belakang meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

    Hasilkan video kelas profesional dengan fitur "One-click AI Cinema" secara mudah dengan efek unik. Rekam suara pun detail tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek menggunakan fitur Audio Zoom yang mengurangi kebisingan dari sekitar. Pengguna Xiaomi 11T bisa menikmati dukungan HDR10+ untuk merekam video dengan detail yang lebih baik serta mengakses resolusi hingga 8K untuk kualitas gambar lebih baik.

    Baca juga: 5 Alasan Beralih ke Xiaomi 11T

    Setidaknya ada 9 fitur sinematik video yang bisa diandalkan oleh pengguna Xiaomi 11T.

    Pro Time-Lapse
    Fitur ini sangat penting untuk membuat video layaknya profesional karena bisa merekam perubahan yang terjadi dalam sebuah objek setiap detiknya. Yang paling sering terlihat saat digunakan untuk merekam matahari sampai terbenam di sebuah pantai. Periodenya memang cukup panjang tapi dengan Time-Lapse, hasilnya akan dibuat sependek mungkin, namun tetap memperlihatkan perjalanan dari obyek itu sendiri.

    Untuk bisa menggunakan Pro Time-Lapse di Xiaomi 11T, ada ikon tersendiri yang harus diklik di menu kamera. Dari situ, tinggal atur kecepatannya. Yang Tadinya perekaman selama 3 jam bisa diperkecil menjadi hanya 6 menit, misalnya.

    Slow Motion
    Slow-motion atau yang biasa dikenal dengan slo-mo di kalangan anak-anak TikTok, bisa digunakan untuk membuat adegan video sehingga lebih dramatis. Kebalikan dari time-lapse, adegan yang direkam dibuat menjadi lebih lama. Misalnya, adegan hanya 3 detik bisa memakan waktu tayang sampai 1 menit. Fitur Slo-mo bisa ditemukan di salah satu menu inti dalam kamera, khususnya ketika mengklik 'Lainnya'.

    Cinematic Filters
    Dalam perangkat Xiaomi 11T, cinematic filter dinamakan juga dengan filter film. Untuk bisa mengaksesnya, tingga sentuh tiga lingkaran yang saling berdempetan yang ada di atas layar. Dari situ ada 12 filter yang bisa digunakan untuk mengubah nuansa dalam sebuah adegan. Saat menggunakan foto Portret, ada juga fitur bernama Cinematic Effect. Di sini, kita bisa mengeksplor tampilan foto dengan menggunakan 9 efek yang disediakan, yang kebanyakan berfungsi untuk menambah guratan-guratan hasil foto sehingga terlihat lebih estetik.

    Supermakro Video
    Lensa telemacro di perangkat ini dibantu dengan fitur bernama Super Makro. Saat merekam video, fitur Super Makro bisa digunakan untuk merekam adegan obyek yang berukuran kecil sehingga lebih fokus dan terlihat menonjol. Biasanya lensa makro digunakan saat merekam binatang yang bertengger di daun sehingga hewan tersebut nampak lebih besar.

    AI Camera
    Kamera untuk merekam video juga dibekali dengan teknologi artificial intelligence (AI). Fitur ini bisa diaktifkan terlebih dahulu sebelum merekam video. AI mampu mendeteksi obyek yang sedang direkam sehingga pencahayaan dan saran angle bisa diatur sedemikian rupa.

    Baca juga: 5 Alasan Harus Beli Xiaomi 11T Pro

    Kaleidoscope
    Jika di perangkat Xiaomi sebelumnya, fitur untuk membuat satu objek terlihat banyak disebut dengan nama Kaleidoscope. Di sini, pengguna bisa membuat video simetris dari benda atau objek yang direkam sehingga terlihat estetik. Untuk bisa menggunakannya, tinggal masuk ke menu Short Video, kemudian cari fitur Kaleidoscope.

    Freeze Frame
    FItur ini ada di menu Video Cloning. Untuk menggunakannya, tinggal pilih Freeze Frame, kemudian mulailah merekam. Dari situ, kita bisa membuat video estetik untuk media sosial, seperti TikTok dan Reels. Cocok untuk video OOTD atau berpose layaknya seorang model profesional.

    Audio Zoom
    Audio Zoom memungkinkan pengguna untuk merekam video dari jarak jauh, berikut juga suaranya. Jadi ketika obyek berada di kejauhan, saat lensa melakukan zoom, audio bisa diatur sedemikian rupa, diperkecil atau diperbesar.

    Video Clone
    Nah ini merupakan fitur yang paling banyak dicari oleh anak TikTokers atau Reels. Di sini ada tiga efek unik yang bisa dihasilkan dalam sebuah video yang direkam Xiaomi 11T. Salah satunya adalah Freeze Frame yang sudah dijelaskan di atas. Satunya lagi adalah kemampuan untuk membuat satu obyek menjadi dua seolah kembar, namun melakukan aktivitas yang berbeda.

    Jangan lupa, Xiaomi 11T juga memiliki fitur Stabilisasi Video sehingga perekaman akan lebih smooth meski hanya menggunakan satu tangan, tanpa tongsis atau gimbal.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini