home ×
Digilife

9 Istilah Hits Twitter yang Paling Banyak Dipakai Netizen

28 August 2021 By
9 Istilah Hits Twitter yang Paling Banyak Dipakai Netizen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sosial media Twitter masih banyak digemari banyak kalangan di tengah gempuran sosial media hits seperti Instagram dan TikTok. 

Banyak pengguna dari kalangan muda, dewasa hingga paruh baya mencurahkan perasaan mereka melalui postingan teks di sosial media tersebut. Tak cuma teks, pengguna juga sudah bisa mengirim postingan suara, gambar dan video. 

Seperti aplikasi lainnya, Twitter juga melahirkan istilah-istilah baru yang hanya dimengerti oleh sesama penggunanya. 

Baca juga: Tips Jitu Amankan Akun Twitter dari Stalker

Nah, biar gak ketinggalan dan kebingungan saat menggunakan Twitter, alangkah baiknya kalian menyimak beberapa penjelasan mengenai istilah Twitter berikut ini.

Tweet

Istilah ini yang paling umum digunakan ketika ingin memposting teks, gambar, foto atau video di Twitter. Tweet adalah pesan yang diposting oleh pengguna di sosial media Twitter.

Satu tweet bisa berisi hingga limit  280 karakter dengan maksimal 4 gambar. Kalian juga bisa mengkombinasikan teks dengan video atau gif.

Thread 

Thread atau utas adalah rangkaian Tweet sambung menyambung. Jadi, ketika kalian sedang membahas sesuatu namun tidak cukup dalam satu tweet, kalian bisa membuat Thread agar tweet tersebut mudah dibaca secara berurutan.

Pengguna Twitter biasanya membuat judul terlebih dahulu ketika membuat Thread, contohnya ‘Pengalaman Horor saat di SMA A Threaddan semacamnya.

JB 

JB atau Join Bareng, atau JBJB adalah istilah yang digunakan saat ingin  mengomentari, mengobrol atau nimbrung pada obrolan dari salah satu followers atau orang yang diikuti. 

Pengguna Twitter biasanya menggunakan istilah JBJB seperti “Maaf JBJB/MJB” digunakan ketika mereka meminta maaf karena tiba-tiba ikut nimbrung di sebuah obrolan atau “Yuk saling JBJB” digunakan untuk mengajak orang saling membalas dan ngobrol bersama mereka.

Mutualan

Mutualan adalah istilah anak-anak Twitter untuk mengajak orang lain saling follow di akun Twitter dan berteman dengan mereka. 

Yuk Mutualan’ adalah salah satu yang banyak digunakan untuk mengajak pengguna lain berteman.

Moots

Jika Mutualan adalah mencari teman, maka Moots adalah teman itu sendiri. Moots berasal dari kata Mutual, istilah ini dipakai untuk mengganti panggilan followers di Twitter. Moots bisa dibilang adalah sapaan akrab dari kalian ke followers kalian.

Contohnya, “Hi moots, apa kabar?” sapaan ini ditujukkan pada akun-akun yang memfollow kalian.

OOMF 

OOMF adalah singkatan dari One Of My Followers, atau salah satu pengikutku. Biasa digunakan ketika meng-tweet sesuatu yang ditujukan pada salah satu followers namun tak ingin me-mention orang tersebut.

Base

Base adalah suatu akun kelompok, komunitas atau basis yang ada di Twitter. Ada macam kelompok dan base yang ada di Twitter. Anak-anak Twitter biasanya mem-follow satu akun base yang sesuai dengan tema yang diinginkan.

Misalnya, akun base tema kuliahan, base fandom/komunitas penggemar, base universitas dan lainnya. 

Menfess 

Ada Base, maka ada Menfess. Jika Base adalah akunnya, maka Menfess adalah tweet yang ada di akun Base tersebut. Menfess atau Mention Confess adalah pesan-pesan yang dikirim ke akun base melalui fitur DM yang kemudian akan diposting secara manual atau otomatis oleh akun base tersebut.

Menfess ini bersifat anonim dan rahasia, jadi pengguna lain tidak akan mengetahui siapa pengirim dari menfess tersebut kecuali si pengirim dan pemilik akun base itu sendiri.

Menfess sering digunakan oleh pengguna Twitter ketika ingin bertanya sesuatu atau pendapat secara anonim kepada followers base yang biasanya memiliki jangkauan luas.

Spill The Tea

Istilah ini jadi salah satu yang banyak digunakan anak-anak Twitter ketika sebuah gosip atau drama muncul. Spill The Tea memiliki arti ‘Tumpahkan Teh’. Istilah ini dipakai untuk mengungkapkan suatu gosip.

T dari huruf Tea yang ada di istilah ini merujuk pada Truth atau kebenaran. Jadi, Spill The Tea sederhananya adalah istilah untuk membocorkan kebenaran atau fakta dari masalah yang ada di dunia Twitter.

 VIDEO Jajaran Aplikasi Telemedicine, Berobat Anti Ribet:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id