home ×
Digilife

9 Tahun Jadi CEO Apple, Tim Cook Akhirnya Jadi Miliuner

11 August 2020 By
9 Tahun Jadi CEO Apple, Tim Cook Akhirnya Jadi Miliuner
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Hampir 10 tahun menjadi CEO perusahaan besar di Amerika, baru tahun ini Tim Cook masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Hal ini seiring dengan meningkatnya pendapatan Apple dan naiknya saham perusahaan tersebut.

Dilansir melalui CNN Business, Selasa 11 Agustus 2020, kekayaan Cook diprediksi meningkat setelah saham Apple juga naik pekan kemarin. Menurut Bloomberg Billionaires Index, total kekayaan Cook mendekati USD1 miliar.

Saat ini nilai perusahaan Apple diperkirakan telah mencapai USD1,9 triliun. Bahkan saham perusahaan naik hampir 54 persen tahun ini menjadi USD451 per lembar saham. Nilai ini melebihi angka pasar dan perusahaan teknologi lainnya.

Namun memang kekayaan Cook masih jauh dari CEO perusahaan teknologi lainnya. Jeff Bezos misalnya. CEO Amazon itu memiliki harta kekayaan sampai USD187 miliar. Lalu mantan CEO Microsoft, Bill Gates, punya kekayaan sampai USD121 miliar. Dan Mark Zuckerberg yang menciptakan Facebook punya nilai kekayaan USD102 miliar. Bahkan CEO Tesla Elon Musk yang masuk di posisi 10 dalam daftar orang terkaya di dunia, punya jumlah kekayaan sekitar USD68,7 miliar.

Namun jika dibandingkan orang-orang kaya di dunia, Cook merupakan satu-satunya orang terkaya yang bukan merupakan pemilik atau penemu perusahaan. Jeff Bezos wajar memiliki jumlah kekayaan sebesar itu karena mereka merupakan pendiri perusahaan tersebut.

CEO Google, Sundar Pichai tidak termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Namun pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin merupakan orang terkaya dengan nilai kekayaan masing-masing USD71,7 miliar dan USD69,5 miliar.

Meskipun menjadi salah satu petinggi Apple, Cook saat ini hanya memegang 0,02 persen saham perusahaan, yang nilainya hanya USD375 juta. Tahun lalu, gaji pokok Cook pun kabarnya hanya USD3 juta per tahun. Cook juga tercatat memegang jabatan sebagai jajaran direktur di Nike.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 12 August 2020 | 06:49:24

CEO dan Pendiri itu bedanya dimana

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article