icon-category Gadget

Bodi realme GT Neo2 Tidak Cepat Panas Karena Fitur Ini

  • 02 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    realme GT Neo2 5G (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kalian pasti pernah merasakan kalau ancaman terbesar penggunaan smartphone itu adalah baterai yang cepat panas?

    Dipakai main game dalam waktu lama kok bodi belakangnya kayak mulai emosi panasan. Apa gara-gara sering gue maki-maki pas main game?

    Ya, enggak gitu juga sih. Kadang memang baterai smartphone itu tidak bisa terlalu kuat terlalu lama digunakan. Ada batas kemampuannya. Makanya, vendor smartphone harus bisa puter otak buat bikin bodi tetap cool kayak Nicholas Saputra.

    realme sadar akan pentingnya membuat bodi tetap cool meskipun bermain game atau merekam video dalam jangka waktu lama. Produk terbaru yang merepresentasikan itu adalah sebuah flagship terbaru, realme GT Neo2 5G.

    BACA JUGA: Menebak Harga Realme GT Neo2 yang Dirilis 3 November 2021

    realme menyebut GT Neo2 5G ini sebagai "Most Disrupting 5G Flagship Killer".

    Desain realme GT Neo2 5G

    realme GT Neo2 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Untuk desain kemasannya memang sangat besar ya. Kurang lebih sama lah dengan kemasan GT sebelumnya.

    Di saat semua vendor mengemas sekecil mungkin dan tanpa menyertakan kepala charger, casing silicon, dan earphone, realme malah membuat kemasannya besar. Mungkin ingin menunjukkan jika performa smartphone-nya juga besar.

    Bisa kelihatan juga di keterangan dalam kemasan RAM 12GB / ROM 256 gigabyte. Dari situ saja sudah bisa kebayang performanya bakal kayak mobil berkonsep Grand Tourer.

    BACA JUGA: Tampilan Fisik Xiaomi 11T 5G, Rilis di Indonesia 4 November 2021

    Seperti yang kita lihat, warna hitam masih mendominasi kemasan. Kemudian tulisan berwarna silver dan seolah tak mau meninggalkan karakter warna kuning.

    Ada tulisan 5G di kemasan untuk mempertegas bahwa smartphone ini bisa dioperasikan di layanan tersebut.

    Stainless Steel Vapour Cooling Plus

    realme GT Neo2 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Di bagian belakang ada beberapa spesifikasi inti yang ada di dalam smartphone Snapdragon 870 5G. Display AMOLED e4 dengan refresh rate 120 hertz, Superdart Charger 65W dan Stainless Steel Vapour Cooling Plus.

    Ketika gue buka boksnya, seperti yang dijabarkan di belakang kemasan bahwa salah satu fitur yang ada di Realme GT Neo2 adalah Stainless Steel Vapour Cooling Plus.

    Stainless Steel Vapour Cooling Plus sendiri berguna untuk meredam hawa panas. Jadi, Sistem pendingin yang digunakan pada realme GT Neo2 5G ini merupakah salah satu inovasi realme yang mengusung trendsetting technology.

    Stainless steel yang digunakan pada Vapour Cooling Plus tersebut menggunakan plat berukuran 4129mm2. Di dalamnya ada struktur pendingin 8 lapis yang memiliki Diamond Thermal Gel pada CPU-nya.

    VC Stainless Steel dari realme ini dapat menjadi pembuangan panas terkuat dan mampu menghasilkan frame rate paling stabil di kelas flagship.

    Ditenagai dengan chipset teranyar saat ini, Snapdragon 870 5G dengan fabrikasi 7nm.

    Layarnya memliki refresh rate tinggi 120Hz E4 Super AMOLED yang diklaim terbuat dari bahan material terbaik. Layar tersebut menawarkan tingkat akurasi gambar yang tinggi sehingga membuat pengguna lebih nyaman ketika sedang menggunakannya.

    Sementara itu, terdapat pengisian daya tercepat 65W SuperDart Charge yang diklaim bisa mengisi smartpone hingga 100 persen hanya dalam waktu 36 menit. Gue sendiri sudah menjajal langsung performa charging-nya dari 10-100 persen butuh waktu 30 menit. 

    Kalau kalian bertanya berapa harga realme sudah GT Neo2 5G? Harap bersabar ya, karena realme sudah menjadwalkan ponsel ini akan meluncur pada Rabu besok (3/11/2021) pukul 14.00 WIB.

    Sebagai perkiraan, realme GT Neo2 5G ini dijual di pasar India dengan harga 35.999 rupee atau sekitar Rp6,8 juta (kurs Rp190,7 per 1 rupee).

    Untuk tahu sehebat apa sih kinerja ponsel yang punya embel-embel "GT" ini? Nantikan saja artikel berikutnya setelah realme GT Neo2 5G resmi diluncurkan di Indonesia.   

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini