home ×
Digilife

Jumlah Pengguna Telegram Melonjak: India dan Indonesia Penyumbang Terbesar

08 February 2021 By
Jumlah Pengguna Telegram Melonjak: India dan Indonesia Penyumbang Terbesar
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Sensor Tower baru saja merilis data aplikasi yang paling banyak diunduh pada Januari 2021. Hasilnya, Telegram menjadi aplikasi non-game yang memimpin daftar tersebut.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, data Sensor Tower mengungkapkan bahwa Telegram telah diunduh lebih dari 63 juta. Angka ini mengalami empat kali peningkatan dari tahun lalu. India menjadi negara yang menyumbang 24 persen pengunduh dalam sebulan terakhir dengan lebih dari 15 juta pengunduh.

Baca juga: Pengamat: Bantuan Kuota Data untuk Belajar Online Masih Dibutuhkan

Sementara itu, Indonesia menjadi negara dengan unduhan tertinggi kedua berjumlah lebih dari 6 juta. Kemudian, aplikasi yang menempati peringkat kedua dan ketiga terbanyak diunduh, yaitu TikTok dan Signal.

TikTok sendiri telah diunduh sebanyak 62 juta di seluruh dunia pada bulan lalu. Negara yang paling banyak mengunduh aplikasi ini adalah China (10,5 juta pengunduh) dan Amerika Serikat (6 juta pengunduh).

Sementara itu, Facebook, WhatsApp, Instagram, ZOOM, MX Taka Tak, Snapchat, dan Facebook Messenger menduduki peringkat selanjutnya dalam daftar 10 aplikasi terbanyak diunduh di dunia pada Januari 2021.

VIDEO: Realme Watch S Pro Review, Sejutaan Bisa Mantau Covid

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article