home ×
Digilife

Nasib Yayasan Bill dan Melinda Gates Setelah Mereka Cerai

04 May 2021 By
Nasib Yayasan Bill dan Melinda Gates Setelah Mereka Cerai
Share
Share
Share
Share

Bill Gates dan Melinda Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)

Uzone.id - Bill Gates membuat twit pada hari Senin (3/5/2021) bahwa dirinya dan istri, Melinda Gates, memutuskan cerai setelah 27 tahun menikah.

Keduanya akan terus bekerja sama dalam pekerjaan filantropi, yang membahas pendidikan, kesetaraan gender, dan perawatan kesehatan.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill dan Melinda Gates dalam sebuah pernyataan yang di-twit oleh Bill Gates.

"Selama 27 tahun berakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," ujarnya.

Bill Gates memimpin Microsoft sebagai CEO sejak didirikan dengan Paul Allen pada tahun 1975 hingga 2000, meninggalkan Steve Ballmer untuk menjalankan perusahaan, sementara Bill Gates menjadi ketua dan kepala arsitek perangkat lunak.

Tahun lalu, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft saat virus Corona menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di yayasan nirlaba Bill and Melinda Gates Foundation bersama Melinda Gates.

Keduanya adalah ketua bersama dan pengawas yayasan, yang diluncurkan pada tahun 2000.

Bill dan Melinda Gates sama-sama bekerja di Microsoft. Melinda pernah menjadi manajer pemasaran di perusahaan perangkat lunak. Keduanya bertemu pada 1987 dan menikah di Hawaii pada 1994 setelah Bill Gates.

Detail harta gono-gini dari perpisahan mereka belum jelas. Bill Gates memiliki 1,37 persen saham Microsoft yang bernilai USD26 miliar, menurut FactSet.

Pasangan ini juga memutuskan untuk memindahkan saham Microsoft senilai USD20 miliar ke yayasan ketika mereka berusaha meningkatkan komitmen untuk filantropi. Demikian yang ditulis Bill Gates dalam postingan blog tahun 2019.

Bill dan Melinda Gates Foundation saat ini punya aset lebih dari USD51 miliar, menurut pengakuan pajak.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, di belakang Jeff Bezos, Bernard Arnault dari LVMH, dan Elon Musk dari Tesla, menurut Forbes.

VIDEO Smartwatch Ini Gak Sampe Sejuta, Cuma Menang Murah?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article