home ×
Gadget

"Ponsel Sultan" Sejati: Samsung Galaxy Fold, Harganya Rp 30 Juta

13 December 2019 By
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Fold akhirnya diluncurkan di Indonesia, hari ini, Jumat (13/12). Setelah penantian yang cukup panjang, Samsung memilih akhir tahun untuk memasarkan foldable phone satu ini.

Galaxy Fold menjadi produk inovasi terbaru dari Samsung yang mengusung konsep lipat. Hampir mirip seperti ponsel communicator yang populer di era awal 2000an, bedanya Galaxy Fold ‘isinya’ layar sentuh semua.

Dalam keadaan ditutup, ukuran layarnya 4,6 inci dengan proteksi Gorilla Glass. Sedangkan jika dibentangkan dalam posisi dibuka, tentu layarnya lebih luas yakni 7,3 inci AMOLED panel OLED berbahan polymide.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

“Polymide ini bukan bahas glass atau kaca ya, sengaja kita pakai bahan ini agar ringan dan bisa benar-benar dilipat dengan halus,” jelas Taufiq Furqan selaku Product Marketing Samsung Indonesia.

Baca juga: Samsung Ketagihan Bikin Ponsel Lipat, Ini Bocoran Penerus Galaxy Fold

Sebagai ‘ponsel sultan’, Samsung membekali Galaxy Fold dengan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Sedangkan urusan kamera, Galaxy Fold membawa 6 lensa yang terletak di bagian belakang, depan, dan di dalam layar yang melipat. 

Berikut rincian kameranya.

Bagian punggung ponsel:

  • 12MP wide-angle
  • 12MP telephoto
  • 16MP ultra-wide

Bagian depan atau cover:

  • 10MP wide-angle

Bagian dalam layar (selfie):

  • 10MP (ultra-wide)
  • 8MP (depth sensor)

Galaxy Fold memiliki baterai ganda yang secara total berkapasitas 4.380 mAh fast-charging USB Type-C, sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan ponsel, dan mendukung single kartu SIM dan eSIM. Hal yang hilang di Galaxy Fold adalah jack audio 3,5mm dan slot microSD.

Untuk harga, Samsung membanderol Galaxy Fold sebesar Rp30,888 juta.

Sungguh, Galaxy Fold adalah sejatinya ponsel tersultan yang pernah ada.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article