icon-category Digilife

Spotify Bikin Fitur Karaoke!

  • 29 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: charlesdeluvio @charlesdeluvio/Unsplash

    Uzone.id - Fitur baru Spotify bakal bikin kalian yang hobi nyanyi menang banyak, platform musik ini merilis pembaruan baru ‘Karaoke Mode’ yang mirip dengan aktivitas nyanyi diiringi musik tersebut.

    Bahkan, pengguna juga bisa dapat skor untuk menilai akurasi pada lirik dan nada yang kalian nyanyikan.

    Dilansir dari Entrepreneur, fitur baru ini sudah tersedia untuk semua pengguna Spotify, bahkan pengguna versi gratis pun kebagian juga fitur seru ini. Pengguna hanya perlu upgrade ke versi terbaru di perangkat apapun. 

    Tapi, dari pantauan kami per Rabu, (29/06/2022), fitur ini belum hadir di semua perangkat, kemungkinannya Mode Karaoke ini akan muncul secara bertahap dalam beberapa waktu setelah diperbarui.

    Untuk menggunakan fitur karaoke mode ini, pertama pilih lagu yang ingin dinyanyikan, lalu scroll ke bawah untuk melihat lirik lagu.

    Setelah lirik muncul, klik opsi ‘sing/bernyanyi’ yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya, mode karaoke pun akan segera aktif dan pengguna bisa langsung bernyanyi mengikuti alunan musik.

    Setelah lagu selesai, skor akhir akan ditunjukkan berdasarkan seberapa baik pengguna bernyanyi sesuai nada dan lirik lagu tersebut. Seru, kan?

    Spotify juga merilis fitur lainnya tahun ini dimana pengguna bisa menyembunyikan dan memblokir lagu agar tidak muncul di daftar putar musik mereka dan di radio yang dibuat oleh aplikasi. Fitur yang cukup berguna ketika kita tak ingin mendengarkan musik dari penyanyi yang tak disukai.

    Salah seorang pengguna TikTok membagikan kehadiran fitur ini, terlihat skor yang diberikan dalam bentuk persen.

    @lyramooon #greenscreenvideo okay! Not what i expected! Thats’s okay! #spotify #karaoke #arianagrande #bangbang ♬ original sound - gaelle! ????

    Gimana menurut kalian?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini