home ×
Technology

Susah Telepon dan Akses Internet Selama Listrik Padam? Ini Penjelasan Operator

04 August 2019 By
Susah Telepon dan Akses Internet Selama Listrik Padam? Ini Penjelasan Operator
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — Di siang hari yang luar biasa panasnya ini, warga Jabodetabek, Banten, dan Bandung kompak menjerit lantaran listrik padam. Hal ini memengaruhi kelancaran komunikasi.

Sejak listrik padam sekitar pukul 12.00 WIB, secara bergulir operator seluler seperti XL Axiata, Telkomsel, Indosat Ooredoo kesulitan mendapat sinyal. 

Banyak masyarakat yang langsung mengeluhkan kesulitan menelepon, browsing, membalas chat, dan lain sebagainya. Tentu hal ini ada dampaknya dari padamnya listrik oleh PLN.

Pihak Telkomsel memberikan penjelasan mengenai buruknya sinyal seluler dan data sejak listrik padam.

“Saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini,” ucap Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui keterangan resminya yang diterima Uzone.id, Minggu (4/8).

Denny melanjutkan, “kami akan memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami dan memonitor kondisi perangkat tetap berjalan normal demi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.”

Selain pihak Telkomsel, perusahaan telekomunikasi XL juga memberikan penjelasan mengenai operatornya yang mengalami gangguan gara-gara pemadaman listrik.

“Layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutur Tri Wahyuningsih selaku Group Head Corporate Communication XL Axiata kepada Uzone.id, Minggu (4/8).

Sama seperti Telkomsel, XL juga menjanjikan pemantauab sinyal agar komunikasi tetap lancar.

“Saat ini, tim teknis kami di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan. Semoga kondisi ini segera pulih sehingga kualitas layanan bisa normal kembali,” lanjut Tri.

Ada pula Indosat Ooredoo yang juga mengakui bahwa jaringan mereka turut terkena dampak dari pemadaman listrik ini.

"Sehubungan dengan agangguan pasokan listrik di beberapa daerah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 10 persen jaringan Indosat terkena dampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan,"Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk dalam pernyataan resminya kepada Uzone.id pada Minggu (4/8).

Indosat juga mengaku saat ini tengah dalam proses pemulihan agar layanan kembali prima.

"Tim teknikal kami di lapangan sedang melakukan pemulihan dan kami akan terus memonitor jaringan agar normal kembali. Kami memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini," tutup Turina.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id