home ×
Digilife

Abang Ojol Kuras Saldo Gopay Maia Estianty, Ini Tanggapan Gojek

27 December 2019 By
Abang Ojol Kuras Saldo Gopay Maia Estianty, Ini Tanggapan Gojek
Share
Share
Share
Share

Maia Estianty (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Uzone.id - Artis Maia Estianty tiba-tiba curhat di Instagram pribadinya jika ia telah ditipu oleh abang ojek online (ojol) yang bermitra dengan Gojek Indonesia pada Kamis kemarin.

Maia menampilkan identitas si penipu bernama Yusdi Alamsyah beserta foto profil. Selain itu, nomor ponsel si penipu memakai operator Telkomsel juga disebar.

Gojek Indonesia pun akhirnya merespon modus penipuan yang menimpa istri pengusaha Irwan Mussry itu, saat diminta tanggapannya oleh Uzone.id, Jumat (27/12/2019).

Baca juga: Saldo Gopay Maia Estianty Dikuras Abang Ojol, Begini Modusnya

“Terkait penipuan mengatasnamakan Gojek menimpa Maia Estianti, berikut tanggapan dari pihak Gojek.

Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Gojek Yusdi Alamsyah.

Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau mitra Gojek.

Baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun.

Baca juga: 5 Perusahaan yang Jadi ‘Teman’ e-Commerce di Indonesia

Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu di 021-50849000 atau melalui email ke customerservice@go-jek.com.

Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs Gojek.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Guys, gw kemaren sempet ribet gara2 gw lagi pesen GoFood pake GOPAY @gojekindonesia , tiba2 tuh sopir ojol bilang motor mogok, trus dia call mau ganti rubah sopir, dia minta gw klik *21* 0821 78912261# ... tau apa yg terjadi? ternyata itu code kita sedang me FORWARD Data telpon kita ke dia... Trus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima... , gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras... jumlah sih ga berapa... (rejeki insyaAllah ada lagi, amin) ... tadinya sopir di lokasi Kemang, tiba2 berubah jauh banget entah dimana.... Cuma yg bikin gw kesel, dia bisa meretas aplikasi gw yg lain2... Kayak Tokped, plus Whatsapp gw di delete dia... Alhasil gw ga bisa lagi pake WA..... Gw dah call Telkomsel buat minta kode menonaktifkan forwarding (pemindahan) data. Alhamdulillah bisa... walopun dia hampir aja lewat akun Tokped gw, mau beli HP lewat Kartu Kredit gw. Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga.... Gw rasa aplikasi2 ini boleh canggih, tapi ternyata maling2 ini jauh lebih canggih... Gw sih ikhlas kok kehilangannya (secara gw pernah kehilangan yg lebih besar), cuma ribetnya itu loh telpon sana sini blokir sana sini, lapor sana-sini... Saran gw buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dll , mustinya kejadian2 kayak gini udah harus diantisipasi banget... Supaya ga berjatuhan korban2 yg lain.... Buat maling gw, mudah2an duitnya bisa membantu sanak saudara anda yg kesusahan.... cc PT : @gojekindonesia @gopayindonesia !!!! And mereka akan menyerang anda pemakai GOPAY !!!!! Ayo siapa jg yg pernah kena di akun Gojek anda? Saran gw, bayar cash aja hahahahha.... Plus kalo sopir ojol banyak alesan, cancel aja dia. #gojekindonesia #maiaestianty #rampok #maling #gojek #tokopedia

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Maia Estianty telah menjelaskan saldo GoPay miliknya terkuras saat memesan GoFood. Saldo di GoPay dicuri setelah Maia mengetik *21* 0821 78912261# sesuai dengan arahan abang ojol dengan alasan motor mogok dan akan mengalihkan supir.

Ternyata, itu adalah kode untuk mengirim data dalam ponsel ke nomor tersebut.

Ibunda Al, El, dan Dul itu makin kesal karena abang ojol itu bisa meretas aplikasi miliknya yang lain, seperti Tokped dan WhatsApp.
Selain itu, si pencuri juga nyaris membeli ponsel via kartu kredit milik Maia Estianty.

Semoga pelakunya segera ditangkap ya Bun Mai!

VIDEO Giveaway!! Redmi 8A

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id