home ×
Digilife

Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Erick Thohir Singgung Netflix dan Disney+

03 June 2021 By
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Erick Thohir Singgung Netflix dan Disney+
Share
Share
Share
Share

Abdee Slank (Foto: @abdeenegara)

Uzone.id - Musisi Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank telah menduduki posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Telkom pada Jumat (28/5/2021).

Penunjukan Abdee pun menuai pro dan kontra karena selama ini dia dikenal sebagai musisi, alih-alih mengurus perusahaan.

Namun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menyampaikan alasan mengapa Abdee akhirnya dipilih jadi Komisaris Independen Telkom.

Menurut Erick, keputusan itu sudah melalui pertimbangan banyak hal, Salah satunya sebagai upaya keberpihakan BUMN terhadap konten lokal yang berdaya saing dengan konten asing.

BACA JUGA: Jadi Komisaris Independen Telkom, Abdee Slank Dipuji Ahmad Dhani

"Kita jangan bohongi diri, dengan ada Netflix, Disney Plus dan lain-lain, kita memang enggak harus anti. Tapi, ayo dong bangun konten lokal yang namanya Telkom jadi agregator konten lokal," ujar Erick Thohir dalam pernyataan resminya.

Erick meminta masyarakat agar percaya jika pengangkatan komisaris dengan latar belakang beragam karena kementerian di bawah pimpinannya ingin melakukan yang terbaik.

"Tapi dilihat juga masa musisi Indonesia enggak boleh naik kelas? Masa nanti kalau suatu hari saya angkat misalnya bintang film senior yang sudah berpengalaman, kenapa dia juga tidak bisa menjadi bagian dari ekosisitem industri film. Dia tahu bagaimana pengalamannya, jadi kita harus beri kesempatan," kata dia.

Erick juga berharap masyarakat jangan terpecah-pecah karena persepsi, apalagi ada pihak yang senangnya cuma bikin gaduh.

"Itu komitmen saya pengangkatan direksi adalah bagian bagaimana transformasi banyak pasca (pandemi) ke depan," ujar Erick.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id