icon-category Gadget

Acer Aspire Vero 15 2023 Makin Ramah Lingkungan, Speknya Lebih Kencang

Acer Aspire Vero 15 2023 Makin Ramah Lingkungan, Speknya Lebih Kencang

Uzone.id - Laptop ramah lingkungan dari Acer, Vero Series, diperbarui kembali spesifikasinya dengan prosesor generasi terbaru dari Intel. Acer Aspire Vero dengan nomor model AV15-53P kini ditenagai prosesor Intel Core 13th Gen yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak proses dalam sekali waktu.

Sesuai konsep Vero sejak lama, Acer menggabungkan desain ramah lingkungan dengan serangkaian fitur yang menghasilkan performa tinggi. Laptop ini menggunakan material plastik post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya hingga 40 persen, lebih banyak dari sebelumnya.

Acer mengklaim, material ini secara efektif mengurangi emisi CO2 hingga 30 persen dibanding produk sejenis.

Sasisnya juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50 persen bahan PCR. Trackpad laptop ini terbuat dari material OceanGlass yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.

Dengan tujuan untuk memperpanjang masa pakai, Aspire Vero generasi terbaru dibuat dengan menggunakan sekrup standar sehingga menyederhanakan perbaikan dan daur ulang di akhir masa pakai produk. 

Kemasannya juga dibuat dari 100 persen kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%. Bagian dari kemasannya pun dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop yang ergonomis. 

Kendati menggunakan sampah plastik yang didaur ulang, daya tahanya tidak dikorbankan. Build quality-nya tetap dipertahankan dengan baik, sehingga pengguna dapat membawanya kemanapun tanpa khawatir.

“Dengan penutup kuat yang mampu menahan gaya 20 kg, engsel tahan lama, dan tahan jatuh hingga 28 cm, Aspire Vero tangguh untuk dipakai, tetapi ramah lingkungan,” klaim Acer, di situs resminya.

Laptop ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan aspek rasio memanjang 16:9. Panel 100% sRGB tersebut memberikan pengalaman visual yang lebih baik dari sebelumnya, baik untuk bekerja, berkreasi, maupun bermain.

Acer Aspire Vero 2023 ditenagai prosesor Intel Core i7 dengan sokongan kartu grafis Intel Iris Xe. Sertifikat Intel Evo pun telah diterima laptop ini, menjamin pengalaman penggunaan yang maksimal melalui responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang lama, fast charging, instant wake, dan smart collaboration.

Adapun untuk RAM, Acer membekalinya dengan memori LPDDR5 hingga 16 GB dan dua slot SSD M.2 hingga 1 TB. 

Fitur baru di Acer Aspire Vero 15 generasi terbaru adalah webcam dengan resolusi QHD 1440p yang didukung Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call yang lebih oke.

Untuk konektivitas yang andal, laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan menghadirkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio.

Kendati resmi diluncurkan, namun Acer Aspire Vero 15 generasi terbaru baru akan dipasarkan pada Juni mendatang di beberapa negara. Perihal harganya, Acer Aspire Vero 15 2023 dibanderol mulai USD699 atau setara dengan Rp10,2 jutaan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini