icon-category Gadget

Acer Bawa Aspire Spin 14 ke Indonesia, Laptop 2-in-1 Murah Buat Ngegambar

Uzone.id - Acer tau persis maunya konsumen Indonesia soal laptop itu apa, harganya murah tapi punya spesifikasi yang gak ketinggalan zaman. Perusahaan teknologi asal Taiwan ini pun merilis dua laptop murah terbarunya, Acer Aspire 3 Spin 14 dan Aspire 5 Spin 14 yang harga resminya mulai Rp8 jutaan doang.

Kedua laptop ini dibikin dengan desain 2-in-1, yang berarti laptop ini bisa digunakan untuk berbagai mode pemakaian lantaran layarnya bisa diputar 360 derajat. Pengguna bisa memakainya seperti laptop pada umumnya, bisa mode tend, bahkan tablet sekalipun.

Acer Aspire 5 Spin 14 sebagai versi tertinggi bukan cuma ditopang spesifikasi lebih baik, Acer pun menyertakan stylus khusus yang langsung disematkan pada bodinya. Dengan stylus, pengguna bisa membuat berbagai karya, seperti gambar maupun membuat konten video.

Kedua laptop ini pun ditopang oleh prosesor generasi terbaru Intel Core 13th Gen yang menawarkan kinerja lebih baik dari generasi sebelumnya.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Acer Aspire 3 Spin 14 dan Aspire 5 Spin 14 di Indonesia.

Acer Aspire 3 Spin 14

alt-img

Di Indonesia, Acer Aspire 3 Spin 14 cuma tersedia satu varian spesifikasi saja. Laptop ini hadir dengan prosesor generasi terbaru Intel Core i3-N305U. Chipset U-Series dari Intel menawarkan kinerja yang optimal untuk penggunaan sehari-hari, dan sering dipasangkan pada laptop convertible dengan harga yang murah.

Acer Aspire 3 Spin 14 gak dilengkapi GPU discrete, hanya integrated saja berupa Intel UHD Graphics. Namun, kinerjanya diklaim pas buat keperluan multitasking harian.

Terlebih, laptop ini telah dilengkapi RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan SSD dengan kapasitas 512 GB. Acer menyebut, pengguna bisa merasakan kinerja yang responsif dengan ruang penyimpanan yang membebaskan mereka menyimpan banyak aplikasi dan file.

Di sektor layar, Acer Aspire 3 Spin 14 menampilkan layar touchscreen dengan panel IPS LCD seluas 14 inci. Resolusinya WUXGA atau 1920 x 1200 piksel, dan telah mendukung masukan dari Active Stylus.

Hanya saja, Active Stylus ini tak disematkan di dalam bodi. Acer tetap menyediakannya dalam paket pembelian.

Layarnya hadir dalam rasio lebar 16:10 yang nyaman untuk menunjang produktivitas maupun hiburan. Sejumlah fitur dihadirkan, salah satunya Acer BluelightshieldT yang menjaga mata pengguna agar tetap nyaman dan tidak mudah lelah.

Acer Aspire 5 Spin 14

alt-img

Beda hal dengan tipe Aspire 3, Acer Aspire 5 Spin 14 justru hadir dalam dua varian prosesor, yakni Intel Core i5-1335U dan Intel Core i7-1355U. Prosesor tersebut sudah dilengkapi dengan kartu grafis Intel Xe Graphics yang memberikan peningkatan performa lebih baik dari Aspire 3 Spin 14.

Performanya dimaksimalkan oleh RAM LPDDR5 16 GB dan media penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 512 GB, yang membuat pengguna menikmati kinerja responsif serta ruang cukup lega untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file.

Berbekal prosesor powerful, Acer Aspire 5 Spin 14 menyuguhkan konektivitas kencang dengan Killer Wifi 6E, yang memberikan performa lebih baik dibanding kompetitor dan juga generasi sebelumnya. 

Killer Wifi 6E memiliki performa 3x lebih cepat, responsif dengan latensi rendah, dan kapasitas bandwidth yang mencukupi untuk menampilkan resolusi lebih tinggi, multitasking, dan streaming video. 

Dengan prosesor Intel Core 13th Gen, laptop ini pun menawarkan port dengan dukungan Thunderbolt 4 untuk transfer data yang lebih cepat.

Tak ada yang berbeda di sektor layarnya jika dibandingkan Acer Aspire 5 Spin 14. Bedanya, Aspire 5 Spin 14 memiliki desain ultra-flexible yang memungkinkan layarnya bisa diputar hingga 360 derajat dan memungkinkannya diubah ke dalam bentuk laptop, display, tent hingga tablet. 

alt-img

Active Stylus generasi terbaru juga disertakan pada bodinya. Pengguna tinggal menggunakannya untuk menggambar, sebagai alat bantu editing video, dan keperluan kreatif lainnya. 

Active Stylus ini sudah disertifikasi pula oleh Wacom, dan memiliki tingkat pressure sensitivity mencapai 4096 dan report rate mencapai 266Hz, serta dukungan fitur multi pen dan tilt detection.

Harga dan ketersediaan

Acer Aspire 5 Spin 14 tersedia mulai dari Rp11.999.000 untuk varian Intel Core i5-1335U dan Rp14.499.000 untuk varian Intel Core i7-1355U. Sementara Acer Aspire 3 Spin 14 dengan prosesor varian Intel® Core i3-N305U ditawarkan dengan harga Rp8.499.000 di Indonesia.

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021. 

Acer juga menyertakan gratis berlangganan Adobe Photoshop dan Adobe Fresco selama 1 tahun (senilai Rp1,5 juta). Acer pun menawarkan kemudahan berupa cicilan dengan bunga 0 persen pada e-commerce dan toko tertentu untuk memudahkan pengguna memiliki produk ini.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini