icon-category Gadget

Acer Swift 5 AeroSpace Buktikan Laptop Tipis Gak Selamanya Lemot

Acer Swift 5 AeroSpace (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Laptop tipis, apalagi dengan harga menengah, biasanya identik dengan performa yang biasa dan sistem pendingin yang tak maksimal. Acer ingin mengubah stigma tersebut melalui seri Swift 5 AeroSpace.

Laptop ini terbilang ramping dan kompak. Bobotnya saja 1,2kg dengan ketebalan 14,9mm saja. Saat dimasukkan ke dalam tas, tak ubahnya seperti membawa beberapa lembar buku tulis saja.

Acer Swift 5 AeroSpace ditenagai oleh prosesor Intel Core P-Series 12th Gen. Dapur pacunya dilengkapi pula dengan RAM LPDDR5 dual-channel sampai 16 GB dan penyimpanan internal berjenis SSD PCIe 4 hingga 1 TB.

Spesifikasi yang powerful ditunjang juga dengan sistem pendingin optimal pada Acer Swift 5 AeroSpace. Acer menggunakan TwinAir Solution yang dapat menjaga suhu agar tetap normal dan nyaman bagi pengguna.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED, Laptop Layar OLED Harga Rp13 Jutaan

Berkat sistem pendingin ini, performanya juga bisa meningkat sampai 47 persen ketika berada di mode high-performance

“Biasanya laptop tipis itu identik dengan kinerja yang dikurangi. Nah, Acer ingin mengubah stigma itu,” jelas Product Manager Consumer Acer Indonesia, Matius John Tirtawirya, dalam sesi hands-on Acer Swift 5 AeroSpace di Jakarta, Rabu (21/9).

Spesifikasi dan harga Acer Swift 5 AeroSpace

Acer Swift 5 AeroSpace belum dibekali dengan layar OLED, masih IPS LCD. Ukurannya 14 inci dengan resolusi WQXGA atau 2.560 x 1.600 piksel dengan rasio 16:10 yang lebar. Layarnya dilapisi oleh Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

“Walau layarnya 14 inci, dimensinya mirip laptop 13 inci,” kata Matius.

Acer Swift 5 AeroSpace dilengkapi pula dengan teknologi Killer WiFi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming. 

Untuk menjaga produktivitas tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat lebih dari 4 jam penggunaan dengan pengisian hanya 30 menit.

Baca juga: PC All-in-One Acer Aspire Tiba di Indonesia, Sudah Intel 12th Gen

Acer Swift 5 AeroSpace tersedia dalam dua model di Indonesia. Varian dengan harga termurah ditenagai Intel Core i5, dipasarkan di harga Rp18.999.000. Sementara untuk Acer Swift 5 AeroSpace dengan Intel Core i7, dijual Rp21.999.000.

Harga ini sudah termasuk Windows 11 Home, Office Home Student 2021, garansi 3 tahun, garansi spare parts selama 2 tahun dan layanan Acer Priority Care.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini