icon-category News

Ada 9 Restoran Tutup di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Bagikan :

Sejumlah restoran dan gerai kopi menutup lapak mereka di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, Senin (29/7), sedikitnya tujuh restoran dan gerai kopi terpantau tutup. Antara lain, JJ Royal Cafe, Warung Kita, Papa Buns, dan Anomali Coffee.


Toko-toko tersebut diselimuti dengan kain hitam. Kursi-kursi diangkat hingga ke atas meja. Tampak tidak ada aliran listrik di toko, terlihat dari tidak ada lampu yang menyala. Satu toko di antaranya bahkan menuliskan catatan 'Tutup Sementara.'

Restoran dan gerai kopi itu berada di sekitar pintu keberangkatan penerbangan domestik di antara gate 12-16, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Sementara, toko-toko lainnya, seperti penjual souvenir dan apotek masih berjejer tegak.

Saat restoran tutup, suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta terpantau tidak terlalu ramai. Maklum, untuk penerbangan domestik, bandara ini hanya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Ada 9 Restoran Tutup di Terminal 3 Bandara Soekarno HattaSalah satu restoran yang tutup di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. (CNN Indonesia/Safir Makki).

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang menjelaskan ada sekitar sembilan penyewa yang tergabung dalam konsorsium. Restoran tersebut tutup karena operasionalnya terkendala aliran listrik yang sengaja dimatikan oleh pengelola bandara.

Pasalnya, restoran tersebut memiliki tunggakan kewajiban. "Iya, tunggakan kewajiban, seperti biaya sewa, konsesi. Bukan ditutup. Jadi, kami putus aliran listriknya," tegas dia saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Berita Terkait

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini