home ×
Auto

Ada Demo Lagi Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

02 November 2020 By
Ada Demo Lagi Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta
Share
Share
Share
Share

Foto: Ilustrasi - Ist

Uzone.id - Hari ini (2/11) sejumlah titik di Jakarta akan kembali jadi lokasi demonstrasi. Setidaknya, ada dua gelombang demonstrasi yang akan terjadi.

Karenaya, pihak kepolisian sudah menyiapkan antisipasinya, salah satunya dengan melakukan rekayasa laluntas dengan cara pengalihan arus.

Demonstrasi akan berpusat di kawasan Patung Kuda dan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Raih Double Podium MotoGP Teruel, Suzuki Rilis Satria F150 Warna Baru

"Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam siaran persnya.

Pertama, massa buruh aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja dan menuntut kenaikan upah minimum 2021. Di Jakarta, aksi tersebut akan terpusat di dua titik, yakni Istana dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemudian satu lagi, Persaudaraan Alumni (PA) 212 juga akan melakukan demonstrasi di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta Pusat.

Nah, kalian yang mau beraktifitas, dihimbau untuk menghindari lokasi-lokasi tersebut dan pihak kepolisian pun sudah menyiapkan jalur alternatifnya, seperti berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article