icon-category Gadget

Ada Fitur Apa Aja di Realme UI?

  • 21 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Realme C3. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Realme C3 yang sudah resmi hadir di Indonesia pada Rabu (20/2) hadir dengan Realme UI berbasis Android 10. Ya! Realme UI dirancang untuk fokus pada empat hal, yaitu warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

    “Realme saat ini sudah berinovasi dari UI sebelumnya dengan menciptakan Realme UI dengan tampilan yang berbeda dan lebih responsif,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam peluncuran Realme C3 di kawasan Jakarta Pusat.

    Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, realme UI memiliki empat fitur trendi yang dapat disesuaikan, yaitu Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture, dan Personal Information Protection.

    Baca juga: FOTO: Melihat Lebih Dekat Bodi Realme C3

    “Focus Mode. Fitur ini membantu pengguna berkonsentrasi dan rileks, tanpa terganggu dari ponsel. Menyalakan”Focus Mode” dapat membantu pengguna mengisolasi diri dari dunia luar, dan sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan,” ujar Felix.

    Fitur ini akan mengaktifkan DND (Do Not Disturb), mencegah notifikasi baru masuk secara bersamaan, dan pengguna dapat memilih salah satu dari empat musik bawaan untuk lebih menenangkan ketegangan pengguna.

    Kedua, Dual Mode Music Share. Fitur ini sangat berguna jika ada dua pengguna yang ingin mencoba menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari perangkat yang sama. Felix mengatakan, “Realme C3 dapat menghubungkan sepasang earbud nirkabel dan earphone kabel secara bersamaan, sehingga dua orang dapat mendengarkan lagu yang sama dari smartphone realme yang sama.”

    Baca juga: Layar Lipat Galaxy Z Flip Dibilang Abal-abal, Ini Tanggapan Samsung

    Ketiga, Three-finger Screenshot Gesture. Pengguna hanya perlu menggunakan tiga jari, tekan dan tahan layar, lalu geser untuk mengambil bagian layar yang dipilih. Tidak perlu lagi memotong, mengambil tangkapan layar sebagian dapat dilakukan hanya dengan satu langkah.

    Terakhir, Personal Information Protection. Dengan mengaktifkan “Personal Information Protection” di realme UI, sistem akan menyediakan halaman informasi kosong ketika aplikasi meminta untuk mengakses informasi pribadi pengguna. “Hal ini memastikan riwayat panggilan Anda, kontak dan pesan tetap pribadi, dan mencegah kebocoran informasi,” ungkap Felix.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini