icon-category Digilife

Ada Fitur Baru Bagi Pengguna Spotify Premium, yang Gratisan Minggir Dulu!

  • 04 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Omid Armin/Unsplash

    Uzone.id - Layanan streaming musik Spotify menghadirkan fitur baru bagi para pengguna setianya, aplikasi musik ini akan segera memisahkan tombol shuffle (acak) dan play (putar) secara terpisah.

    Eits, jangan senang dulu! Tak semua pengguna bisa menikmati fitur ini karena Spotify hanya memberikan privilege kepada para pengguna premium, alias yang berlangganan.

    Kabar fitur baru ini diumumkan pihak perusahaan pada Selasa, (02/08) dan akan meluncurkan tombol berbeda untuk dua fungsi, yang nantinya akan menggantikan tombol gabungan putar dan acak yang ada di bagian atas playlist dan laman penyanyi.

    Baca juga: Justin Bieber Konser Virtual di Free Fire, Nyanyikan Single Terbaru

    Perusahaan fitur ini bakal muncul di Spotify versi iOS dan Android pada beberapa minggu yang akan datang, dikutip dari The Verge, Rabu (03/08).

    “Perubahan baru ini akan memungkinkan kalian untuk memilih mode yang kalian sukai di bagian atas daftar putar dan album, serta mendengarkan musik dengan cara yang kalian inginkan," tulis Spotify di blognya.

    “Apakah kalian menyukai kegembiraan tak terduga dengan mode Shuffle atau lebih suka mendengarkan musik secara berurutan dengan mode Play, Spotify punya keduanya,” tulisnya lagi.

    Mode Shuffle di Spotify kadang bikin pengguna dan bahkan musisi frustasi karena ingin mendengarkan musik secara berurutan. Beberapa waktu lalu, mode Shuffle ini pernah dihilangkan di album terbaru Adele karena sang penyanyi ingin penggemar mendengarkannya secara berurutan.

    “Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan," tweet Adele tahun lalu.

    Baca juga: 96 Persen Orang Indonesia Main Game untuk "Healing"

    Dengan tombol terpisah ini, Adele dkk dan bahkan penggemar bisa lebih leluasa memutar lagu dengan cara mereka sendiri. Ya, walaupun pengguna gratisan Spotify harus gigit jari karena fitur ini tak tersedia untuk semua pengguna.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini