icon-category Gadget

Ada Mi 11 Ultra Meledak, Apa Kata Xiaomi?

  • 23 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Ada insiden yang cukup mengejutkan soal ponsel flagship keluaran Xiaomi. Mi 11 Ultra milik seorang pengguna bernama Bryan meledak secara tiba-tiba.

    Kejadian ini viral di jagat Twitter sejak 22 Maret 2022 lewat unggahan temannya yang memiliki username @kyndeline. Ia awalnya mengunggah foto yang berisi keluhan Bryan tentang Mi 11 Ultra yang meledak.

    Dalam foto itu, terlihat Bryan menjelaskan kalau Mi 11 Ultra meledak sampai isi dalamnya meleleh.

    Jujur gue kecewa dan TRAUMA banget. Hape Mi 11 Ultra gue tiba-tiba meledak pas gue lagi pakai di tangan gue. Padahal pemakaian belum ada setahun dan kondisi masih mulus. Pas gue ajukan complaint ke hotline ‘VIP’ @xiaomi.indonesia juga penanganannya buruk banget. Padahal gw udah pemakai brand setia mereka dari gue masih SMA. Gila,” tulis Bryan di dalam foto yang diunggah @kyndeline.

    Kemudian dia juga menjelaskan kalau Mi 11 Ultra meledak itu dalam kondisi tidak sedang di-charge dan sedang digunakan untuk ngedit. Usia ponselnya belum ada satu tahun dan ia mengatakan kalau pihak Xiaomi hanya memberinya voucher.

    Gue mau klaim garansi pun ga dikasih sama pihak mereka, katanya kelalaian pengguna. Lah, jadi pas hapenya gue lagi pakai buat ngedit2, trus meledak secara tiba2, padahal gw nggak lagi charge, itu hape jadi salah gue???? Lucu banget sih @xiaomi.indonesia ini. Fyi, hapenya ga pernah kecemplung tenggelam kedalam air. Pas dibuka isinya sama service centernya pun ga ada keberadaan air didalamnya,” lanjut kisah Bryan.

    Screenshot selanjutnya memperlihatkan chat antara Bryan dan tim Repair Xiaomi yang mengatakan kalau insiden meledaknya Mi 11 Ultra ini adalah kelalaian pengguna dan tidak ada layanan repair.

    Mereka ngotot cuma mau kasih voucher 50 persen doang (harga hapenya 17 juta pas gue beli) dan ga mau kasih penggantian unit baru. Seharusnya garansi hape gue itu 2 tahun, dan ini gue baru 9 bulan pemakaian,” tulis Bryan.

    Cuitan di akun Twitter @kyendeline tersebut sampai menghasilkan lebih dari 5 ribu retweet, lebih dari seribu quote tweet, dan lebih dari 28 ribu likes.

    Menanggapi hal viral ini, Stephanie Sicilia selaku Head of Public Relations Xiaomi Indonesia mengatakan kalau pihaknya sudah mengetahui insiden terbakarnya Mi 11 Ultra milik Bryan.

    “Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan oleh Sdr. Bryan terkait ponselnya dan saat ini keluhan tersebut sedang ditangani oleh tim purnajual Xiaomi Indonesia untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang bersangkutan,” ungkap Stephanie saat dihubungi Uzone.id.

    Xiaomi Mi 11 Ultra dirilis pada Juni 2021 di Indonesia. Ponsel ini mengusung layar E4 6,81 inci AMOLED Quad-curved DotDisplay, dan menjadi smartphone pertama yang memiliki layar 1,1” AMOLED pada modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar.

    Diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888, Mi 11 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera profesional triple pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto menjadikannya smartphone yang menduduki puncak daftar kamera terbaik menurut DXOMARK.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini