icon-category Digilife

Ada NFT di Facebook, Tapi Baru Coba-Coba

  • 04 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dima Solomin @solomin_d/Unsplash

    Uzone.id - Tren NFT atau Non Fungible Token telah sampai juga di Facebook. Sang induk perusahaan, Meta, telah mengkonfirmasi kalau mereka telah menguji coba NFT ke beberapa pengguna terpilih di Amerika Serikat.

    Para pengguna terpilih ini bisa memposting koleksi NFT mereka di laman profil mereka. Walau begitu, seperti biasa kalau fitur ini baru dalam tahap uji coba dan belum jelas kapan fitur ini bakal dirilis ke lebih banyak pengguna.

    Dilansir dari Engadget, Sabtu (02/07/2022), Mark Zuckerberg menyebut kalau ini adalah "peluncuran yang lambat".

    Ini jadi salah satu bukti tindakan yang dilakukan Meta setelah beberapa waktu sebelumnya Zuckerberg menyebut kalau Meta akan menguji NFT di media sosial mereka.

    Baca juga: Foto: Jelajah Bodi Ponsel Lipat Vivo X Fold

    Manajer Produk Meta, Navdeep Singh, memposting foto di Twitter tentang gambaran integrasi NFT di Facebook nantinya, dan hasilnya, mirip dengan implementasi di Instagram.

    Kreator bisa memposting koleksi NFT mereka mirip dengan memposting status yang bisa dikomentari oleh orang lain, begitu mereka mengklik postingan ini, Facebook akan menampilkan informasi tentang karya digital tersebut.

    Menurut Decrypt, Facebook juga tak menutup kemungkinan untuk menautkan dompet digital mereka dengan situs web, sama halnya dengan yang ada di Instagram.

    Saat ini, Facebook mendukung NFT yang dicetak di Ethereum dan Polygon, meskipun begitu, mereka juga akan segera mendukung Solana dan Flow NFT.

    Baca juga: Vivo Pamer 4 Perangkat Baru, Ada Ponsel Lipat Vivo X Fold!

    Mei lalu, integrasi NFT di Instagram mulai dilakukan oleh Meta, dimana hal ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan karya mereka sebagai stiker AR di Stories.

    Meta sendiri bertekad untuk menjadikan NFT sebagai bagian dari produknya. Dalam sebuah postingan, Zuckerberg mengatakan, “Kami mulai membangun (produk/fitur) untuk NFT, tidak hanya di metaverse dan Reality Labs kami, tetapi juga di seluruh keluarga aplikasi kami.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini