home ×
Digilife

Ada Perubahan Sistem Internal, Twitter Down

16 October 2020 By
Ada Perubahan Sistem Internal, Twitter Down
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pagi ini trending topic di Twitter diramaikan dengan hashtag Twitter Down. Saat dibuka, memang feed yang terpampang di akun Twitter tersebut menunjukkan tak ada pembaharuan. Time line berhenti sejak 3 jam yang lalu.

Dilansir dari Reuters, Jumat, 16 Oktober 2020, Twitter Inc mengatakan bahwa situs jejaring sosialnya Down dan tidak bisa diakses oleh sebagian pengguna. Hal ini dikarenakan adanya perubahan yang tidak disengaja pada sistem internalnya, tetapi platform tersebut tampaknya kembali normal setelah sekitar satu setengah jam mati.

Status.twitterstat.us bahwa situs diupayakan berfungsi untuk semua orang dalam beberapa jam ke depan. Twitter menyebut tidak ditemukan adanya pelanggaran keamanan atau peretasan.

"Kami akui Twitter sempat down dalam beberapa saat. Kami berupaya untuk membuatnya kembali berfungsi dan bisa digunakan lagi untuk semua orang. Kami memiliki masalah di sistem internal, dan bukan karena adanya penyusup di sistem keamanan kami, apalagi di hack," tulis akun resmi Twitter Support.

Situs web pelacakan gangguan, Downdetector.com menunjukkan lebih dari 55.000 pengguna meneriakkan masalah Twitter Down.

Pada bulan Juli, Twitter telah melaporkan pelanggaran di mana peretas mengakses sistem internalnya untuk membajak beberapa akum VIP di platformnya, termasuk kandidat presiden AS Joe Biden dan bintang reality TV Kim Kardashian, dan menggunakannya untuk meminta kiriman mata uang digital.

Twitter Down menduduki posisi trending topic pertama di Twitter. Banyak netizen yang meneriakkan hal itu dalam cuitannya setelah Twitter kembali normal secara bertahap.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article