icon-category Digilife

Ada Powerbank Raksasa 27 Juta mAh, Bisa Isi Daya Laptop Hingga Mesin Cuci

  • 01 Feb 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Powerbank (SCREEN POST/Unsplash)

Uzone.id - Kalau bicara soal powerbank, yang langsung terlintas di kepala pasti untuk mengisi baterai ponsel. Tapi, gimana jadinya kalau sebuah powerbank mampu mengisi daya perangkat elektronik seperti TV, laptop, hingga mesin cuci?

Nah, jika biasanya kita menemukan powerbank berisi 10.000 mAh atau 20.000 mAh, powerbank yang diciptakan salah satu influencer elektronik asal China ini memiliki daya hingga puluhan juta mAh.

Baca juga: YouTuber Bakal Dapat Cuan dari Jual NFT di YouTube

Dikutip dari Gizmochina, influencer elektronik Handy Geng baru saja membuat powerbank dengan daya 27.000.000 mAh.

Handy mengunggah video berjudul ‘I Made a 27,000,000 mAh Portable Power Bank’ di YouTube dan juga Weibo resminya.

Alasan dari pembuatan baterai portabel dengan daya besar ini bermula karena kekesalan Handy pada teman-temannya yang memiliki powerbank lebih besar darinya dan ingin memiliki baterai terbesar dan paling tahan lama dari mereka semua.

Dari konstruksi powerbank, sepertinya Handy membeli sendiri beberapa paket baterai besar. Ia kemudian membungkusnya dengan casing metalik untuk membuatnya terlihat seperti powerbank raksasa.

Baca juga: Raup Rp774 Miliar, Inilah YouTuber Paling Crazy Rich Selama 2021

Dibuat dengan tujuan eksperimen dan memiliki unsur komedi, YouTuber ini benar-benar membuat powerbank ‘raksasa’ yang casingnya menyerupai powerbank biasa pada umumnya.

Handy kemudian mendemonstrasikan bahwa penemuannya ini bisa mengisi daya hingga 20 perangkat secara bersamaan, mulai dari smartphone, tablet, dan laptop.

Bahkan, dengan tingkat tegangan 220V, powerbank ini bisa mendukung pengisian daya TV, mesin cuci, panci kompor listrik secara bersamaan tanpa konsleting listrik.

Sayangnya, powerbank super awet ini tak bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya yang besar. Melebihi perangkat TV itu sendiri. Tapi, setidaknya, ketika rumah kalian mati lampu, powerbank ini bisa mengganti listrik untuk waktu yang cukup lama.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini