home ×
News

Ada proyek LRT, Cawang-Pancoran Tutup Sabtu Malam-Minggu Pagi

24 November 2017 By
Ada proyek LRT, Cawang-Pancoran Tutup Sabtu Malam-Minggu Pagi
Share
Share
Share

Rekayasa arus lalu lintas berupa penutupan jalan dilakukan mulai dari Simpang Cawang hingga Simpang Pancoran, pada Sabtu (25/11) pukul 23.00 WIB hingga Minggu (26/11) pukul 05.00 WIB. Penutupan ini dilakukan karena akan dilakukan pemasangan bagian jalan LRT Cawang-Dukuh Atas berupa u-shape girder dan pier head.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Miyanto menjelaskan, penutupan jalur tersebut dilakukan demi menghindari potensi bahaya pemasangan alat-alat itu terhadap pengguna lalu lintas.

"Karena pemasangan girder itu tidak mungkin tidak ada penutupan takutnya nanti ada apa-apa malah masalah. Ini kan membahayakan," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (24/11).

Ia merinci, penutupan jalur itu akan dilakukan mulai dari Jalan MT Haryono sisi selatan dari arah Timur ke Barat atau mulai dari Simpang Cawang Kompor hingga Simpang Pancoran. Penutupan jalur itu hanya akan berlangsung selama enam jam.

"Karena itu memang harus segera dipasang, kalau tidak segera dipasang kapan jadinya (LRT)? Biar tidak macet terus kalau sudah dipasang. Nanti pembangunan itu sudah selesai kan bisa digunakan," tuturnya.

Miyanto menilai, penutupan jalur itu tidak akan membuat kemacetan. "Kalau sudah jam 23.00 WIB, analisa saya, saya pikir tidak terlalu berat. Kami arahkan (arus lalu lintas) ke Kalibata atau arah non tol," tuturnya.

Adapun rekayasa arus lalin yang akan dilakukan dari Cililitan dan Halim, Kampung Melayu dan Halim yang akan menuju Pancoran akan dialihkan melalui Jalan Otto Iskandardinata - Jalan KH Abdullah Syafei - Jalan Soepomo atau melalui Jalan Dewi Sartika - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu.

Untuk angkutan dini hari rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti - Pluit juga akan mengalami perubahan rute. Bus Transjakarta di Simpang Cawang akan dialihkan belok kiri Jalan Dewi - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu untuk kemudian transit di Halte Transjakarta Pancoran Barat.

Sementara itu untuk Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, dan Halte Transjakarta Tugu Pancoran tidak dapat melayani angkutan penumpang naik-turun selama pengangkatan U-shape itu.


Selain itu, Miyanto mengatakan, untuk Gate Tol Cawang dan Exit Tol Bukopin tidak dapat digunakan selama pekerjaan pemasangan U-Shape Grider.

"Masuknya tidak bisa dari pintu tol itu karena sudah ditutup nanti," tutup dia.

Berita Terkait

LRT 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

33 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 04 November 2019 | 01:48:54

yah ditutup sementara buat pembangunan gak papa ko

G Sunsun 11 March 2019 | 15:37:15

yah ditutup sementara buat pembangunan gak papa ko

herri wansa 10 March 2019 | 12:01:34

Kenapa ditutup ya jalannya di proyek LRT cawang cawang

Modar *GAMERS* 10 March 2019 | 11:33:48

berarti sekarang tidak bekerja ya

Ridwan Setiadi 10 March 2019 | 11:16:20

tapi jangan serius ngapain juga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id