icon-category Film

Adegan Ranjang Iqbaal dan Mawar, ‘Bumi Manusia’ Dapat Rating 17+

  • 11 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Mawar de Jongh, Iqbaal Ramadhan dan Sha Ine Febrianti (Foto: Tomi Tresnady/uzone.id)

    Uzone.id - Selain menghidupkan kembali cerita sejarah kelam kolonial Belanda terhadap pribumi Indonesia, film ‘Bumi Manusia’ menghadirkan kisah percintaan Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies Millema (Mawar de Jongh).

    Narasi juga menampilkan bagaimana Minke dan Annelies ketika melepas hasrat mereka di kamar rumah Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies (Sha Ine Febrianti).

    Sebetulnya, adegan ranjang Minke dan Annelies sedikit ditampilkan dalam video trailer. Adegan itu juga ternyata ditampilkan dalam film ‘Bumi Manusia’ yang sudah mendapat lolos sensor dari Lembaga Sensor Indonesia (LSI).

    Baca juga: Luar Biasa, Film 'Bumi Manusia' Raih Standing Ovation dari Penonton

    Dampaknya, Bumi Manusia mendapat rating 17+ dari LSI. Menurut Produser Falcon Pictures, Frederica, adegan itu dihadirkan karena pihaknya berusaha sekali untuk setia dengan isi novel karya Pramoedya Ananta Toer.

    “Maksudnya, kita mendapatkan rating 17+ tapi biar gimanapun juga novelnya memang menceritakan gitu. Jadi memang balik lagi pada novelnya,” tutur Frederica usai menggelar gala premier ‘Bumi Manusia’ di Surabaya Town Square (SUTOS), Sabtu (11/8/2019).

    Selain itu, juga ada adegan pemerkosaan dalam film karya Hanung Bramantyo itu. Frederica ditanya soal kekhawatiran kalangan remaja yang belum cukup umur menonton Bumi Manusia, namun tetap ingin menyaksikannya di bioskop.

    “Memangnya tetap mau nonton? Ya, silahkan kalo memang tetap setia dengan rating ya, kita juga ikut dari lembaga sensor,” ucap Frederica.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini