Auto

Adik Toyota Fortuner Siap Diluncurkan, Seperti Apa Spesifikasinya?

  • 26 August 2020
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota Urban Cruiser, sebuah SUV kompak yang disebut-sebut sebagai adiknya Toyota Fortuner siap diluncurkan. Toyota Kislokar Motor (TKM) di India mengumumkan kalau Urban Cruiser sudah bisa dipesan mulai akhir Agustus ini.

    “Kami sangat senang dengan penawaran terbaru kami- Urban Cruiser, karena sudah mulai menerima banyak perhatian dan pertanyaan dari pelanggan yang tertarik," kata Aveen Soni, VP Senior Sales & Service TKM.

    Baca juga: ESEMKA Garuda 1 Pakai Mesin Turbo Mitsubishi

    Kalau kalian ingat, Urban Cruiser merupakan kembarannya Suzuki Vitara Brezza. Toyota mencomot dari Suzuki dan mengemasnya dalam kemasan ala Toyota, termasuk pastinya perubahan wajah dan emblem.

    Secara karakter desain keseluruhan, memang masih mirip Suzuki Vitara Brezza, tapi wajahnya sudah mirip Fortuner, itu kenapa mobil ini disebut-sebut sebagai 'adik instan' dari Fortuner.

    Lampu utamanya sudah LED dengan desain unik, di mana lampu DRL dapat beralih fungsi sebagai lampu sein.

    Urban Cruiser mutlak dijejali dengan fitur-fitur seperti audio layar sentuh Smart Playcast dengan Android Auto/Apple Carplay dan Navigasi berbasis Smartphone, Rain Sensing Wipers, Cruise Control dan Electrochromic Inside Rear View Mirror (IRVM).

    Urban Cruiser dibekali mesin K15B 1.500 cc empat silinder bensin juga dari Suzuki. Mesin K15B tersebut juga sudah dipakai pada Suzuki Jimny, juga Ertiga dan Carry, bertenaga 103 hp dan torsi 138 Nm.

    Ada dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Khusus yang otomatis akan dilengkapi dengan baterai Li-Ion dengan Generator Starter Terintegrasi ISG (bantuan torsi, pengereman regeneratif dan start/stop idle).

    VIDEO Review MINI Cooper Countryman JCW