icon-category Entertainment

Adiknya Naik Sepeda dari Belanda ke Jakarta,Andien Tak Khawatir

  • 13 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Adik penyanyi Andien, Diego Yanuar, bersepeda dari Belanda ke Jakarta. Menempuh jarak 12 ribu kilometer, Diego Yanuar merampungkan perjalananannya dalam waktu 11 bulan.

    Kepada Andien, Diego Yanuar menceritakan niatnya bersepeda dari Belanda menuju Jakarta sekitar dua tahun lalu.

    “Pertama diceritakan saya terkejut tapi makin lama sepertinya rencana dia menjadi kenyataan. Tiba-tiba waktu berangkat dari Belanda dia mengabari saya kalau jadi naik sepeda ke Jakarta,” cerita Andien saat ditemui di Jakarta.

    Diego Yanuar, adik Andien. (Instagram)

    Sang adik tidak sendirian naik sepeda. Diego Yanuar ditemani temannya Marlies Fennema. Sebagai kakak, Andien tidak khawatir dengan keselamatan yang harus dipertaruhkan Diego Yanuar. “Saya yakin Diego sudah menyiapkan risiko yang terjadi saat di jalan, justru teman-teman saya yang mengkhawatirkan Diego,” tutur Andien.

    Andien tetap menjalin komunikasi dengan Diego Yanuar selama sang adik melakukan perjalanan.”Komunikasi melalui media sosial, saling bertanya kabar. Saya bertanya posisi di mana? Atau lagi ngapain?” seru Andien. Ada kalanya sinyal komunikasi terganggu karena wilayah tempat yang sedang didatangi Diego Yanuar sulit terjangkau.

    Selama menempuh perjalanan bersepeda Diego Yanuar dan Marlies Fennema mendokumentasikan tempat-tempat indah di 23 negara yang mereka lewati. Hasil jepretan keduanya dipamerkan dalam sebuah acara “Everything in Between : The Exhibition” yang digelar di Kopi Kalyan, Barito Jakarta Selatan dari tanggal 12 - 24 Maret 2019. Andien menjadi project manager pada pameran tersebut.

    “Saya menawarkan diri untuk menjadi project manager pameran ini, kebetulan saya tahu cerita dari awal meskipun bidang ini bukan menjadi keahlian saya,” tukas Andien.

    (han/bin)

    Tags : Andien 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini