home ×
Digilife

Adobe Flash Player Resmi Dihapus 31 Desember 2020

23 June 2020 By
Adobe Flash Player Resmi Dihapus 31 Desember 2020
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Produsen Adobe menyebarkan pengumuman penting terkait Flash Player. Mereka dengan terpaksa akan menghapus software Adobe Flash Player pada akhir tahun ini, tepatnya di 31 Desember 2020. Adobe pun telah membuat pengumuman khusus di laman resminya.

Dilansir melalui Ghacks.net, Selasa, 23 Januari 2020, pengguna diminta untuk menguninstal software Adobe Flash Player di perangkat yang mereka miliki. Adobe juga akan menampilkan notifikasi untuk memberitahukan pada pengguna bahwa Adobe tidak akan lagi mensupport produk tersebut,

Hal ini terpaksa mereka lakukan seiring dengan vendor browser yang mulai membatasi fungsi Flash Player di platform tersebut. Seperti Google Chrome, misalnya, yang mulai memaksa pengguna browsernya untuk tidak lagi menggunakan Flash Player. Bahkan Google membuat pengguna Flash Player tidak nyaman.

Selain itu, kabar menyebutkan jika hampir semua pengembang browser, dari Mozilla sampai Google, berencana untuk menghapus dan menghentikan dukungannya untuk Adobe Flash dari web browser mereka, setidaknya pada akhir 2020 atau awal 2021.

Sebelum Adobe mengakhiri hidup Flash Player, mereka berencana untuk mengeluarkan pembaharuan keamanan lebih dulu. Pembuat browser nantinya akan memasukkan update keamanan ini ke dalam web browser mereka karena Flash terintegrasi secara langsung dengan browser-browser tersebut.

Akses untuk download Flash Playar juga akan dihapus di situs resmi Adobe agar tidak ada lagi pengguna yang mendownload. Namun mereka masih bisa mendapatkannya dari pihak ketiga.

Nantinya, setelah waktunya tiba, konten berbasis Flash akan diblokir dari Adobe Flash Player.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Fitria Fitria 23 June 2020 | 10:29:15

terimakasih informasinya ini sangat sangat bermanfaat

oki puntoro 23 June 2020 | 08:36:55

kok dihapus kenapa emangnyabotu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id