icon-category Auto

Adu Ganteng 4 Mobil di ‘Best Car Design’ Uzone Choice Award 2023

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Desain sebuah mobil saat ini sangat menentukan sekali dalam memikat warga untuk melirik, menumbuhkan rasa penasaran, mendekati dan pada akhirnya mungkin saja membeli. Kalau tau istilah ‘cinta pada pandangan pertama’, mungkin itulah kenapa desain sebuah mobil itu sangat penting.

Apalagi di Indonesia banyak warga yang memutuskan untuk membeli sebuah mobil hanya karena tampilannya yang menggoda, sementara sisanya seperti spesifikasi dan fitur, itu urusan belakangan.

Karena itu, melalui kategori Best Car Design, Uzone Choice Award 2023 ini kembali memberikan apresiasi pada pabrikan mobil yang telah mempersembahkan ‘karya’ terbaiknya di pasaran.

Kategori Best Car Design Uzone Choice Award 2023 diberikan untuk mobil yang menawarkan sebuah tren baru dari sisi desain yang unik dan berbeda di segmennya.

Pemilihan jajaran mobil-mobil yang masuk nominasi ini haruslah mobil yang sudah resmi dijual di Indonesia, termasuk sudah dirilis harga resminya.

Selain itu, semua mobil-mobil yang muncul sebagai nominasi sudah di uji coba oleh tim redaksi Uzone.id di sepanjang tahun 2023.

Tim redaksi Uzone.id sudah memilih 4 mobil dari berbagai segmen yang memiliki sebuah desain yang tidak hanya unik, tapi juga menawarkan tren baru di segmennya. Ketiga mobil terrsebut adalah Mitsubishi XFORCE, Hyundai IONIQ 6, Honda Civic Type R dan NETA V.

Seperti kita tau, sejak muncul versi konsepnya, Mitsubishi XFORCE sudah sangat bikin penasaran, apalagi dengan sosok SUV kompak yang punya desain beda dari mobil-mobil sejenis di kelasnya.

Menariknya, Mitsubishi cukup berhasil mempertahankan desain dari XFORCE seperti kala masih menjadi mobil konsep, sebuah hal yang jarang terjadi di industri otomotif.

Sedangkan Hyundai kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan sebuah mobil listrik yang tidak hanya sekedar futuristis, namun juga eksotis layaknya mobil-mobil sport, pada sosok IONIQ 6.

Mobil bergaya coupe ini pun sukses mencuri perhatian banyak warga saat pertama kali di pamerkan di GIIAS 2023. Walaupun harganya tidak murah, tapi dengan tampilan secantik itu, IONIQ 6 ternyata cukup diminati banyak orang.

Para penyuka adrenaline pasti sulit untuk membantah tampilan terbaru dari Civic Type R, yang tetap kental bernuansa kencang, tapi dengan tampilan yang jauh lebih elegan, kalem, dewasa, tanpa harus menunjukkan kalau ini adalah sebuah mobil kencang.

Sodoran beragam aero kit pada sekujur bodinya, desain pelek dan ban yang menyatu secara keseluruhan, sampai ruang kabin yang memang sangat menyuguhkan nuansa balap khas Civic Type R.

Tak ketinggalan, sang pendatang baru NETA V yang juga mencuri perhatian dengan desainnya yang unik sebagai sebauh kompak SUV. NETA meyebut mobil ini memadukan desain yang terinspirasi dari mata Elang dan siluet sebuah Lumba-lumba.

Nantinya, keempat mobil tersebut akan diadu dan ditentukan pemenangnya berdasarkan poling yang disebar kepada audience Uzone.id sejak November 2023, serta pertimbangan tim redaksi Uzone.id.

Nah, menurut kalian, siapa nih yang layak jadi Best Car Design Uzone Choice Awards 2023?

Daftar Nominasi Best Car Design Uzone Choice Award 2023:

  • Mitsubishi Xforce
  • Hyundai Ioniq 6
  • Civic Type R
  • Neta V

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini