home ×
Auto

Adu Mesin Turbo Wuling Cortez Tipe S vs DFSK Glory 560 Tipe C

30 July 2020 By
Adu Mesin Turbo Wuling Cortez Tipe S vs DFSK Glory 560 Tipe C
Share
Share
Share

Wuling Cortez CT Tipe S (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)


Uzone.id - Ketika dua merek raksasa asal Tiongkok menjadikan pasar Indonesia tempat bertempuran, DFSK dan Wuling mengeluarkan jurus-jurus kungfu yang sebetulnya bisa mematikan lawan.

Lihat saja, Wuling sudah merilis produk terbaru Cortez CT Tipe S 7-seater yang harganya ditekan lagi jadi lebih murah dari tipe C dan tipe L.

Cortez Tipe S 1.5L turbo transmisi manual saat ini dijual Rp209 juta, sedangkan untuk transmisi CVT dijual Rp233 juta.

BACA JUGA: Adu Suzuki Ignis GL AGS vs Renault Kwid Climber AMT

Tipe C sendiri saat ini dipasarkan antara Rp238,5 - 255,5 juta, kemudian tipe L sebagian tipe tertinggi dijual Rp290 juta.

Begitu juga DFSK punya trim Glory 506 Tipe C MT 1.5L turbo 7-seater dijual Rp215 juta untuk transmisi manual. Pada tipe tertinggi, Tipe L CVT dijual Rp246,5 juta. Ada juga Tipe L dengan pilihan mesin 1.8L CVT naturally aspirate (NA) yang harga jualnya sama dengan versi turbo.

 

Mesin

Di sektor mesin, Cortez Tipe S mengusung 1.5L turbo empat silinder bertenaga 140 hp dan torsi 250 Nm yang disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Bandingkan dengan DFSK Glory 560 tipe C menggendong mesin 1.5L turbo empat silinder bertenaga 148 hp dan torsi 230 Nm. Namun, Tenaga mesin 1.5L turbo untuk tipe CVT lebih rendah, yakni 120 Nm.

Di atas kertas, DFSK Glory unggul di sektor tenaga maupun torsi.

Fitur

Glory 560 1.5L Turbo Tipe C menanamkan fitur kenyamanan dalam interior, termasuk AC, power window depan dan belakang, pemanas, power steering, ventilasi AC belakang, tombol start/stop untuk menyalakan mesin, adjustable seats, kursi pengemudi dengan penyesuaian ketinggian, setir dengan tombol multi fungsi, keyless entry, airbag pengemudi dan penumpang depan, dan sistem pengereman ABS dan EBD.

Bandingkan dengan Cortez Tipe S MT untuk menyalakan mesin belum pakai tombol start/stop engine alias pakai kunci konvensional. Namun, terdapat MID 3,5 inci pada panel instrumen.

Fitur lainnya ada AC double blower, ada varian captain seat, sistem pengereman menggunakan ABS dan EBD, Dual SRS Airbag, safety belt untuk seluruh penumpang, ISOFIX, remote kunci untuk membuka kaca dan bagasi.

Hiburan

Di sistem hiburan, Glory 560 1.5L turbo Tipe C sudah memakai head unit layar sentuh, radio, sistem navigasi, bluetooth, soket USB, pemutar CD, audio 2DIN, speaker depan dan belakang.

Berbeda dengan Wuling Cortez Tipe S MT yang tidak menggunakan head unit layar sentuh, masih disediakan radiom USB dan AUX.

Dimensi

Glory 560 1.5L turbo tipe C 7-seater memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.735 mm, dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.690 mm.

Bandingkan dengan Wuling Cortez Tipe S MT 7-seater punya dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm (termasuk roof rail) dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Kalau melihat data di atas, bodi Cortez lebih besar dibandingkan Glory 560.

VIDEO Test Drive Suzuki Ignis Facelift, Konsumsi BBM Irit Banget!

 

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 10:53:49

adu mesin turbk wuling cortez tipe s itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article