icon-category Gadget

Adu Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra vs iPhone 12 Pro Max

  • 15 Jan 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Slashgear

    Uzone.id - Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max adalah dua ponsel dengan layar besar paling premium saat ini. Tentunya mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    Kalau kamu termasuk yang bingung untuk memilih mana diantara keduanya, Uzone.id akan merangkum beberapa perbedaan spesifikasi dari Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max ini.

    Layar

    Baik Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max punya ukuran layar yang ekstra besar, tetapi di atas kertas sebenarnya ponsel milik Samsung layarnya lebih besar sedikit.

    Samsung Galaxy S21 Ultra berukuran 6,7 inci sementar iPhone 12 Pro Max hadir di 6,8 inci, yang keduanya sama-sama dibekali teknologi OLED. Ya, perbedaan 0,1 inci mungkin tidak terlalu berasa sama sekali ya.



    Salah satu elemen khas iPhone adalah Notch, yang menampung sensor ID Wajah dan kamera depannya yang kompleks, sedangkan Galaxy S21 memiliki fitur kamera depan Punch Hole yang jauh lebih berbeda yang tidak menghalangi pandangan.

    Samsung juga memiliki resolusi yang lebih tinggi untuk detail yang lebih tajam, sesuatu yang sangat terlihat saat membaca teks.

    Yang terpenting, layar dapat berjalan pada kecepatan refresh 120Hz, dua kali lebih cepat dari 60Hz di iPhone, dan ini membuat pengguliran menjadi lebih cepat dan mulus daripada di iPhone.

    Performa

    Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 terbaru dan paling kuat di Amerika Serikat, sementara model internasional akan dikirimkan dengan prosesor Exynos 2100 buatan Samsung, yang tahun ini diharapkan dapat menyamai Snapdragon dalam hal kinerja dan daya. efisiensi.

    Di sisi lain, iPhone 12 Pro Max menggunakan chip Apple A14 Bionic.

    Kedua pabrikan menggunakan teknologi paling canggih yang tersedia untuk prosesor ini: pabrikan 5nm.

    Berikut hasil Skor GeekBench 5 (single-core / multi-core):

    • Galaxy S21 Ultra Snapdragon: 1104/2913
    • Galaxy S21 Ultra Exynos: 1088/3475
    • iPhone 12 Pro Max: 1601/4349

    Dalam hal penyimpanan, model dasar Galaxy S21 Ultra mulai dari memori internal 128 GB, sesuai dengan penyimpanan yang ditawarkan pada iPhone 12 Pro Max.

    Galaxy S21 uUltra juga melewatkan slot kartu microSD, sama seperti iPhone, jadi tidak ada cara mudah untuk memperluas penyimpanan di salah satu dari kedua ponsel ini.

    Kamera

    Galaxy S21 Ultra menghadirkan gaya baru pada unit kamera yang kini menyatu dengan sisi ponsel. Sementara Apple tetap membawa gaya lama iPhone 11 ke dalam lensa iPhone 12 Pro Max.

    Pun demikian lensa yang ditawarkan Galaxy S21 Ultra juga lebih banyak ketimbang iPhone 12 Pro Max. Bila Samsung mengusung 6 lensa kamera, iPhone 12 Pro Max hanya 3 lensa saja.

    Berikut perbedaanya lensa Samsung Galaxy S21 Ultra dengan iPhone 12 Pro Max:



    Baterai

    Terakhir, keduanya juga akan berbeda dalam ukuran baterainya. Ponsel Android seperti Galaxy S21 Ultra selalu hadir dengan baterai yang lebih besar dari iPhone, dan S21 Ultra tidak terkecuali.

    Diproyeksikan datang dengan sel baterai 5.000mAh, dibandingkan dengan baterai 3.687mAh pada iPhone. Itu berarti Galaxy memiliki kapasitas baterai hampir 50 persen lebih besar dari iPhone!

    Baca juga: Daftar Harga Resmi Samsung Galaxy S21 Ultra

    Untuk pengisian daya, iPhone 12 Pro Max mendukung kecepatan hingga 20W, sedangkan Galaxy S21 Ultra diharapkan mendukung kecepatan pengisian 25W yang sedikit lebih cepat.

    iPhone juga merupakan ponsel utama pertama di pasar yang dikirimkan tanpa pengisi daya, dan S21 Ultra adalah ponsel Android besar pertama yang mengikuti langkah ini.

    Kedua ponsel juga mendukung pengisian daya nirkabel dengan kecepatan hingga 15W dengan pengisi daya yang kompatibel.



    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini