home ×
Gadget

Advan Rilis Tab 8elajar, Bonus Ribuan Materi SD, SMP, SMA

25 August 2020 By
Advan Rilis Tab 8elajar, Bonus Ribuan Materi SD, SMP, SMA
Share
Share
Share
Share

Advan Tab 8elajar (Advan)

Uzone.id - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Pandemi COVID-19.

 Sebagian besar sekolah di Indonesia pun meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah demi mencegah penularan Covid-19 lebih luas lagi.

Dalam pedoman tersebut dijelaskan, proses BDR dapat dilakukan dengan dua metode, di antaranya pembelajaran jarak jauh secara offline melalui televisi, radio, modul belajar mandiri dan lembar kerja, bahan ajar cetak, alat peraga dan media belajar dari benda di lingkungan sekitar. Metode lainnya, yakni pembelajaran secara online menggunakan gadget atau komputer melalui portal atau aplikasi pembelajaran online.

BACA JUGA: Zoom Alami Down, Pengguna Diminta Lakukan Ini

Dalam pelaksanaan BDR secara online, maka dibutuhkan beberapa prasarana utama, di antaranya jaringan internet dan gadget atau komputer. Prasarana tersebut harus terpenuhi agar siswa dapat mengikuti pembelajaran online secara efektif.

Keberadaan gadget yang dapat mengakses berbagai aplikasi pembelajaran online akan sangat membantu anak proses belajar dari rumah. Pembelajaran anak pun akan mudah dipantau oleh guru dan orang tua agar dapat memberikan bimbingan dengan maksimal.

Guna mendukung anak-anak Indonesia menempuh pembelajaran online, Advan meluncurkan produk terbaru Advan Tab 8elajar.

Advan Tab 8elajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Baca juga: Advan Tab Sketsa, Tablet Murah Pakai Stylus

Dalam hal konektivitas, perangkat mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, Bluetooth 4.2.

Dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab 8elajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak.

Benefit yang diberikan, di antaranya layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Advan Tab 8elajar dipasarkan Rp1.499.000.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article