icon-category Music

Ageng Kiwi: Lagu "Jaran Goyang" Ngajarin Musrik

  • 22 Dec 2017 WIB
Bagikan :

Ageng Kiwi menanggapi lagu yang dinyanyikannya, "Maaf Kamu Hamil Duluan" telah dilarang disiarkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah.

Pria berbintang Sagitarius ini mengakui jika dirinya tak etis membawakan lagu tersebut di hadapan orang-orang, alih-alih membela lagu tersebut layak dikonsumsi publik.

Namun, produser film "Santet Goyang Dangdut" ini mempertanyakan KPID Jateng tak memasukkan lagu fenomenal "Jaran Goyang" yang dinyanyikan Nella Kharisma.  

"Itu lagu Jaran Goyang apa kabarnya, itu ngajarin musrik," ujar Ageng Kiwi saat dihubungi Uzone.id, Jumat (22/12/2017).

Dia lalu menambahkan,"'Jaran Goyang' kalau kita dengerin syairnya ajarin kemusrikan, lagu cinta ditolak dukun bertindak."

Meskipun sering tampil menyanyi di acara off air, Ageng Kiwi mengaku tak pernah membawakan lagu "Jaran Goyang" meskipun sudah akrab di telinga masyarakat luas.

"Saya gak pernah nyanyiin tuh," kata Ageng.

Berdasarkan penelurusan di internet, santet "jaran goyang" yang dahulunya diciptakan oleh Ki Buyut Mangun Tapa dipercaya ampuh menaklukan dan memikat hati pria atau wanita. Bahkan, konon lebih ampuh dari ajian "semar mesem".

Mantra pengasihan yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jaran Goyang akhirnya menginspirasi lagu dalam bahasa Osing berjudul sama dan populer di tahun 2000-an.


Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini