icon-category Auto

Agya GR Sport Antarkan Tim TGRI Raih Podium untuk Ketiga Kalinya

  • 01 Sep 2022 WIB
Bagikan :
Toyota Agya GR Sport tampil di Kejurnas F (Modifikasi) di Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. (Foto: Toyota Astra Motor)

Uzone.id - Bermodalkan Toyota Agya GR Sport, tiga peslalom tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil sapu bersih podium untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Kali ini TGRI berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi) yang sudah masuk seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang digelar Sabtu (27/8) di GOR Stadion Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur.

Para peslalom TGRI masih memimpin klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan 70 poin, Kejurnas Wanita 75 poin, Kejurnas Tandem 70 poin. Peslalom akan melakukan kompetisi di sisa 3 seri berikutnya.

“Pemilihan Agya GR Sport menjadi senjata utama dalam berkompetisi di kejurnas slalom didasari oleh performa dasarnya yang memilki handling dan mesin yang mumpuni. Kami bersyukur berkat skill dan pengalaman enginer TGRI dalam memenangi berbagai kejurnas," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

BACA JUGA: Suzuki Out dari motoGP, Joan Mir Resmi Gabung Tim Repsol Honda

Di desain sebagai compact hatchback, dimensi bodi Agya GR Sport memastikannya dapat bermanuver lincah di lintasan slalom.

Sistem suspensi yang andal juga memastikan peslalom TGRI dapat mengendalikannya dengan baik dan penuh rasa percaya diri.

Dari balik kap mesin, unit 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm turut berperan dalam memaksimalkan performa peslalom TGRI dalam mencatatkan waktu tercepat.

Di Kejurnas F (Modifikasi) Adrianza #82 yang berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:45.951. Hasil positif tersebut diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Herdiko #83 yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.273 dan Anjasara #81 yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:46.296.

Di Kejurnas Wanita, Alinka Hardianti #7 kembali berhasil mempertahankan podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:50.646.

BACA JUGA: Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Ojol, Ini Respons Gojek

Di Kejurnas Tandem, kolaborasi solid Adrianza dan Anjasara, berhasil mengantarkan keduanya ke podium kedua dengan catatan waktu tercepat 01:40.458. Dan di Kejurnas A, Anjasara mencatatkan waktu terbaik 00:49.854.

Peslalom wanita TGRI Alinka Hardianti mengaku sangat senang dengan podium pertama Kejurnas Wanita yang berhasil diraihnya untuk ke-3 kalinya tahun ini.

Alinka begitu mengapresiasi terjaganya performa Agya GR Sport yang tidak pernah kehilangan pace saat diajaknya bermanuver mengikuti soal slalom yang dilombakan.

Pembalap murah senyum ini juga menghargai kerja keras dan semangat continuous improvement teknisi tim TGRI, baik saat jeda antara seri ke-2 dan ke-3 selama sekitar satu bulan, maupun saat kompetisi berlangsung, sehingga dirinya dapat kembali mencatatkan waktu terbaik.

“Berkat kerjasama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat. Hasil baik akan kami jaga serta improve ke depannya, dan mohon doanya kami dapat membawa pulang gelar juara nasional di tahun ini,” kata peslalom TGRI, Alinka Hardianti.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini