home ×
Auto

Ah Xiaomi, Mau Bikin Mobil SUV Ternyata Remote Control!

02 July 2020 By
Ah Xiaomi, Mau Bikin Mobil SUV Ternyata Remote Control!
Share
Share
Share

Uzone.id - Baru aja kemarin ramai kalau Xiaomi sedang bersiap untuk meluncurkan sebuah SUV yang kalau diliat dari siluet yang bocor di dunia maya, mirip Suzuki Jimny.

Ternyata benar, mobil yang siap diluncurkan itu adalah Suzuki Jimny. Tapi ini bukan Suzuki Jimny beneran, melainkan sebuah Remote Control berbentuk Suzuki Jimny garapan Xiaomi.

Jadi Xiaomi sempat memunculkan teaser sosok SUV di akun resmi Weibo mereka. "Buat mobil? Kami serius!" begitu kira-kira kalau diterjemahkan captionnya.

Namun postingan tersebut langsung menghilang dan pihak Xiaomi, melalui PR Managernya, Xu Jieyun langsung memberikan klarifikasi kalau postingan tersebut adalah sebuah kesalahan.

Xiaomi menyatakan dalam waktu dekat sama sekali tidak ada rencana untuk membuat mobil. Kalaupun ada, itu berupa mobil berskala 1:16 berjenis remote control, alias mainan.

Namun tetap aja menarik, karena remote control tersebut punya sosok Suzuki Jimny yang secara detail sepertinya bagus.

Selain itu, remote control tersebut bisa dikendalikan bukan lagi pakai frekuensi radio yang memanfaatkan antena, tapi sudah menggunakan Bluetooth.

Jadi, untuk memainkannya gak perlu lagi joystick bawaan mobil-mobil RC, karena cukup menggunakan aplikasi di smartphone dan jadikan smartphone kalian sebagai setir dan pengendalinya.

Mobil RC ini juga terdiri dari 200 komponen yang bisa dirakit dan bongkar pasang, termasuk set suspensi untuk keempat rodanya.

Replika ini akan dijual seharga 199 Yuan, atau sekitar Rp 405 ribu untuk pasar China.

VIDEO Test Drive Kia Seltos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 03 July 2020 | 05:00:20

kirain bikin mobil beneran itu xiaomi

Muhammad Yusuf 02 July 2020 | 22:58:22

nice mantap banget bener canggin

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id