icon-category Auto

AHM Kasih Kode, Honda U-GO Bakal Mejeng di IMOS 2022?

  • 20 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Honda U-GO (Foto: Honda)

Uzone.id - Masyarakat Indonesia tentu saja sangat berharap Astra Honda Motor (AHM) bisa menjual motor listrik dengan harga yang murah di sekitaran Rp20 jutaan.

Motor listrik itu pun merujuk pada Honda U-GO yang sudah dijual di China yang harga saat peluncurannya tahun 2021 sekitar Rp16 jutaan.

Honda U-GO sebetulnya sudah dipasarkan di Indonesia dengan diboyong oleh importir umum (IU) Probike. Jadi, bukan dibawa sama AHM.

BACA JUGA: BeAT, Scoopy, Vario Jadi Biang Inden Motor Honda

Tentu besar harapan masyarakat Indonesia untuk melihat motor listrik murah Honda ini di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Lalu, apakah Honda U-GO bakal mejeng di acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 November nanti?

"Kita lihat (apakah U-GO di hadirkan atau tidak di IMOS)," tutur Ahmad Muhibuddin, General Manager Corporate Communication AHM, saat ditemui di acara Wisata Edukasi Satu Hati di Safety Riding Lab Astra Honda, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/10).

Honda U-GO (Foto: Honda)

Pria yang akrab disapa Muhib ini mengaku kalau dirinya belum bisa bicara soal kapan AHM memasarkan Honda U-GO di Indonesia.

BACA JUGA: Honda Catat Penjualan Tertinggi Pasca Pandemi, Brio Terlaris

Namun, Muhib mengatakan jika Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) - yang beranggotakan pabrikan merek Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS - ingin pameran IMOS 2022 berbeda dibandingkan sebelumnya.

"AISI ingin menindaklanjuti arahan pemerintah untuk elektrifikasi," kata dia.

Honda U-GO (Foto: Honda)

Tentu saja, imbuh Muhib, AISI akan memamerkan motor-motor listrik di IMOS. "Di IMOS akan ada sesuatu yang baru, salah satu pabrikan kita menampilkan produk-produk yang menarik lah."

Jawaban Muhib tersebut seperti memberikan 'kode keras' kalau AHM mungkin saja menghadirkan Honda U-GO sebagai motor listrik paling murah buatan Honda saat ini di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini