icon-category Auto

Ahmad Dhani Masuk Penjara, Ahok: Saya Mau Bikin SIM, Mau Turing Jakarta-Surabaya

  • 28 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Youtube Panggil Saya BTP

    Uzone.id - Ahok alias BTP alias Basuki Tjahaya Purnama, dari dulu suka sama mobil dan seneng nyetir mobil. Nah, ketika sudah bebas dari penjara, beliau pun mengatakan mau nyetir mobil lagi.

    Sementara Ahmad Dhani baru aja diumumin sudah divonis 18 bulan penjara, eh Ahok yang baru bebas mau ngapain nih?

    “Saya mau bikin SIM, mau turing Jakarta-Surabaya,” ujarnya seperti ditonton pada Vlog Panggil Saya BTP berjudul ‘Vlog #1-Pulang.

    Ungkapan tersebut tercetus saat sedang ngobrol bareng anak sulungnya, Nicholas Sean, Ahok atau BTP melihat Toyota Land Cruiser hitam yang kebetulan merupakan pengawal rombongan dirinya pulang.

    Baca juga: Bakal Ada Mitsubishi Xpander Bermesin 1.300cc

    BTP sempat bertanya pada putranya siapa yang nyetir mobil tersebut, lalu teringat masa berlaku SIM-nya yang sudah habis.

    “SIM belum ada, sudah lewat B1 pas ulang tahun Juni 2018. Saya buatnya 2013 jadi SIM itu enggak selalu sampai lima tahun. Bawa truk nih B1. Orang Amerika bilang ligh truck. Ini juga kategorinya (Land Cruiser)," ujarnya.

    Ketertarikan Ahok terhadap Land Cruiser belum selesai. Setelah sampai di rumah, dirinya langsung melihat lampu depan dan bumper Land Cruiser tersebut, yang menurutnya bagus.

    "Yang saya mau lakukan ingin bikin SIM. SIM saya lewat, sudah berakhir saat ulang tahun kemarin. Mau nyetir saya, dan hari Minggu mau duduk di Gereja. Sudah lama enggak duduk di Gereja itu saja sih,” cerocosnya antusias.

    Land Cruiser itu lansiran tahun 2017, yang menggendong mesin V8 berkapasitas 4.461 cc bertenaga 231,7 Hp, dan torsinya 615,8 NM.

    Ada dua pilihan tipe, 200 STD Spec AT Diesel harganya Rp2,026 miliar dan tipe 200 Full Spec AT Diesel Rp2,36 miliar. Weit, mahal juga yaa..

    Ayok bro BTP, ane temenin turingnya!

    Tonton video review dan test drive Wuling Almaz disini:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini