home ×
Startup

Airspeeder Berhasil Uji Mobil Balap Terbang Listrik

22 June 2021 By
Airspeeder Berhasil Uji Mobil Balap Terbang Listrik
Share
Share
Share
Share

Alauda Mk3 (Foto: Instagram @airspeeder)

Uzone.id - Airspeeder mengatakan bahwa mobil balap terbang listriknya, Alauda Mk3, telah melakukan penerbangan uji pertama tanpa pilot.

Pesawat ini memakai sistem electric vertical takeoff multicopter (eVTOL) untuk lepas landas dan mendarat vertikal dengan dikendalikan dari jarak jauh. Penerbangan pun di bawah pengawasan Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia.

Tujuan Airspeeder dan Aluada Aeronautics (yang pertama adalah seri balap, dan kedua adalah pabrikan) didirikan oleh pengusaha Matthew Pearson, yang membangun kendaraan terbang untuk tujuan balapan.

BACA JUGA: Chef Juna Lempar Piring di Master Chef Indonesia Jadi Viral

Menurut situs web Airspeeder,"keberhasilan pelaksanaan penerbangan ini berarti bahwa Grand Prix mobil terbang listrik tanpa awak akan berlangsung pada tahun 2021 di tiga lokasi internasional yang akan segera diumumkan."

Menurut Airspeeder, Mk3 tanpa pilot memiliki berat 130 kilogram bisa melaju dari nol hingga 100 kpj dalam 2,8 detik, dan mendaki hingga 500 meter.

Pesawat ini punya baterai yang dilepas, yang bisa digantikan oleh kru pitnya dalam waktu kurang dari 20 detik.

Mk3 bisa terbang selama 10 hingga 15 menit dengan satu baterai, kata perusahaan. Juga dilengkapi dengan lidar dan radar untuk menciptakan "medan kekuatan virtual" untuk membantu mencegah tabrakan.

Airspeeder mengatakan, balapan Seri EXA awalnya direncanakn akhir 2021 akan mencakup empat tim, dengan dua pilot remote per tim. (The Verge)

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id