home ×
Sport

Ajax Ubah Nama Stadion Menjadi Johan Cruyff Arena

26 April 2017 By
Ajax Ubah Nama Stadion Menjadi Johan Cruyff Arena
Share
Share
Share
Share

Klub Liga Belanda Ajax Amsterdam berencana mengubah nama stadion dengan nama legendanya, Johan Cruyff. Melalui pernyataan resmi klub seperti dikutip dari Sky Sports Selasa (25/4), Ajax mengaku telah mencapai kesepakatan dengan Dewan Stadion dan Walikota Amsterdam untuk mengubah Amsterdam Arena menjadi Johan Cruyff Arena.

Wacana penghormatan untuk legenda Ajax dan tim nasional Belanda itu telah mencuat pasca kepergian Cruyff pada 24 Maret 2016. Sejumlah kesepakatan pun telah dibuat oleh pemerintah dan pengelola stadion dalam rangka perubahan nama tersebut.

Selain stadion, Amsterdam juga akan menggunakan nama Cruyff untuk nama jalan, alun-alun, dan jembatan. Bintang sepak bola era 1970-an itu berhasil mengantar Ajax meraih tiga kali juara Eropa, delapan kali juara Liga Belanda, dan dua Piala Liga.

Sang anak Jordi Cruyff pun mengaku tersanjung dengan penghormatan yang diberikan banyak pihak kepada ayahnya.  Amsterdam Arena berdiri sejak 1996 dan merupakan stadion terbesar di Belanda. Selain menjadi kandang Ajax, stadion itu juga menjadi kandang tim nasional Belanda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id