icon-category Auto

AKBP Achiruddin Hobi Motoran Harley-Davidson Rp1 Miliar Jadi Sorotan

  • 26 Apr 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - AKBP Achiruddin tengah jadi sorotan akibat ulah anaknya yang menganiaya mahasiswa. Dari kejadian tersebut, terungkap juga hobinya motoran pakai moge Harley-Davidson.

Meski begitu, hal yang semakin menjadi perhatian yakni moge Harley-Davidson yang sering dipamerkan di akun media sosialnya itu tidak terdaftar di laporan harta kekayaannya sebagai pejabat publik.

Belum diketahui siapa pemilik moge tersebut, karena di laporan harta kekayaannya, untuk kendaraan hanya terdaftar Toyota Fortuner tahun 2006 senilai Rp370 juta, yang terpantau di LHKPN per 24 Maret 2021.

Di akun Instagram @achiruddinhasibuan, banyak terdapat postingan dirinya melakukan touring pakai Harley-Davidson Street Glide, salah satu jajaran termahal dari Harley yang merupakan model CVO atau Custom Vehicle Operations yang pastinya lebih mahal ketimbang model biasa.

alt-img

Di Indonesia sendiri, Harley-Davidson Street Glide model year 2023 hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu Special dan dibanderol sekitar Rp1,16 miliyar off the road.

Dikutip dari situs resmi Harley-Davidson, CVO Street Glide mengandalkan mesin Milwaukee-Eight 117 V-Twin khas Harley dengan kapasitas mesin 1.923 cc.

alt-img

Mesin tersebut lebih besar 55 cc ketimbang Milwaukee-Eight 114 yang diusung Street Glide biasa. Tenaga yang bisa diproduksi sebesar 103 Hp pada 5250 RPM dan torsi maksimalnya adalah 169 Nm pada 3.500 RPM.

Moge ini juga sudah dibenamkan kelengkapan sistem infotainment berupa empat speaker garapan Rockford Fosgate Stage II dengan daya 100 watt per channel.

Ciri khas dari Harley Street Glide terlihat jelas pada bagian fairing besar di bagian depan yang menutupi bagian kokpit. Moge ini juga mengusung desain ala bagger dengan ciri khas sepasang boks besar di kedua sisi kanan kiri belakang motor.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini