home ×
Digilife

Akhir 2020, Untuk Pertama Kalinya Tak Ada YouTube Rewind

13 November 2020 By
Akhir 2020, Untuk Pertama Kalinya Tak Ada YouTube Rewind
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, YouTube Rewind tak akan dihadirkan akhir tahun ini. YouTube memastikan jika acara tahunan itu tak akan diproduksi karena tahun ini dianggap bukanlah hal yang baik untuk dirayakan.

Dilansir melalui Slashgear, Jumat, 13 November 2020, perusahaan induk YouTube memberikan pernyataan resminya melalui cuitan di akun Twitter. Mereka memastikan jika Rewind ditiadakan.

"2020 merupakan tahun yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi rasanya tidak pantas jika dirayakan seperti biasanya. Jadi kami putuskan untuk meniadakan Rewind tahun ini," tulis pernyataan YouTube.

Diketahui, Rewind selalu hadir setiap akhir tahun, berisi tentang kumpulan konten popular yang menjadi tren dan viral sejak awal sampai akhir tahun. Video rangkuman tersebut selalu diupload di sejumlah akun YouTube. Kegiatan tahunan ini dimulai sejak 2010.

Slashgear menyebut jika ketiadaan Rewind tahun ini sedikit banyak tidak terlalu berpengaruh. Selain pandemi, ada hal yang lebih besar yang membuat Rewind wajar untuk absen dulu di tahun ini.

Diketahui, dalam dua tahun terakhir, tidak banyak orang yang menyukai Rewind. Bahkan banyak orang yang mengkritik. Video Rewind 2018 juga sempat memecahkan rekor, namun rekor sebagai video dengan jumlah Dislike terbanyak. Bukan sesuatu hal yang diharapkan oleh YouTube.

"Video YouTube Rewind 2019 juga dikritik karena tidak semarak dibandingkan dengan video sebelumnya. Mungkin istirahat akan memberi YouTube kesempatan untuk menata ulang seri rekapnya," tulis Slashgear.

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article