icon-category Digilife

Akhir Tahun, Ini Rekomendasi Smartphone realme Terjangkau

  • 10 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dok. Istimewa

    Uzone.id - Jelang akhir tahun, pemerintah memberikan pengetatan untuk bepergian atau liburan. Nah, ketimbang harus menghabiskan uang melanggar anjuran pemerintah, lebih baik uang tersebut dibelikan untuk sesuatu yang bermanfaat. Beli smartphone, misalnya.

    Seperti slogan setiap tahun baru, 'Tahun Baru, Smartphone Baru'. Makanya, kita harus jeli membeli smartphone yang sesuai kebutuhan. Bukan hanya sekedar desainnya yang keren tapi fitur dan spesifikasinya harus sesuai dengan tren saat ini.

    Salah satu yang cukup gencar mengikuti tren perkembangan teknologi di smartphonenya adalah realme. Perusahaan asal China itu telah mengeluarkan sejumlah perangkat baru dengan harga terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk menentukan produk trendsetter realme yang layak beli.

    realme narzo 50i announcement

    1. Duo Narzo
    realme telah memperkenalkan duo seri narzo, yakni 50A dan 50i. Keduanya merupakan smartphone narzo pertama yang memiliki kamera 50MP, sekaligus dibanderol dengan harga yang murah. Terutama realme narzo 50i yang banyak diburu karena fiturnya yang tidak kalah cadas untuk memainkan game-game entry-level. Dibekali prosesor delapan-inti dan LPDDR4X yang memiliki clockspeed hingga 4,266MHz ditambah realme UI Go Edition berbasis Android 11 yang dapat mengakomodir pengguna gaming pemula.

    Mengusung DNA seri narzo, realme narzo 50i mengemas spesifikasi gaming terbaik dengan harga terjangkau untuk para pecinta mobile game yang sedang mencari smartphone gaming yang value-for-money.

    Performa cadas lainnya adalah baterai besar 5,000mAh, yang mendukung fitur Ultra Saving Mode yang mampu menelpon hingga 2,2 jam dengan sisa baterai hanya 5 persen dan App Standby Optimizer yang dapat mengoptimalkan konsumsi baterai saat diam (idle).

    WhatsApp Image 2021-11-24 at 14.48.38

    2. realme 8i
    Kalau yang satu ini disebut sebagai smartphone dengan harga terjangkau walau memiliki teknologi refresh rate layar 120Hz. Anggota baru keluarga seri realme 8 ini akan menghadirkan spesifikasi powerful di segmen mid-range. Di bawah harga Rp 3 juta, anak muda Indonesia akan dimanjakan dengan kecepatan refresh rate layar 120Hz. Teknologi ini refresh rate 120Hz ini merupakan yang pertama pada segmen mid-range dari realme yang dapat menghasilkan transisi dan gerakan layar ultra-smooth.

    Selain layar 120Hz, realme 8i juga ditenagai Helio G96, sebuah chipset 4G powerful dari MediaTek. Memiliki dua core A75 besar dan enam core A55 kecil, frekuensi utama Helio G96 bisa menjangkau hingga 2.05GHz. Jika dikombinasikan dengan refresh rate layar 120Hz, Helio G96 akan menjadi chipset seri G9 yang dapat mendukung tampilan 120Hz. Berkat inovasi ini, realme 8i pun dapat menghadirkan pengalaman mobile gaming yang super mulus.

    realmeC25Y (4)

    3. realme C25Y
    Selain narzo, seri lain yang dibekali kamera 50MP adalah C25Y. realme C25Y memperkenalkan Unisoc T610. Prosesor dengan delapan inti ini memiliki dua Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 1,8GHz, dan enam Arm Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

    Berkat performa tinggi GPU Arm G52 3EE 2-Core, Unisoc T610 diklaim realme memiliki performa grafis 30 persen lebih tinggi yang berimbas pada performa saat bermain game meningkat. Selain itu, chipset ini memiliki Modem LTE-7 yang mampu mengunduh ataupun mengunggah konten dengan cepat hingga 300 Mbit per detik. Dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, realme C25Y mampu bersaing berkat performa tinggi serta teknologi hemat energi yang didukung oleh Unisoc T610.

    Jika bulan lalu realme memiliki program 11.11 realme Carnival, bulan Desember ini kembali dengan 12.12. 12.12 realme Carnival akan datang dengan banyak diskon di Lazada dan Shopee. Di situs event realme, 12.12 realme Carnival akan memberikan diskon hingga 50 persen dan bahkan ada voucher yang ditawarkan pada event tersebut.

    Perangkat yang di diskon pada 12.12 realme Carnival tidak hanya produk AIoT, tapi juga smartphone.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini