icon-category Digilife

Akhirnya, Aplikasi Android di Windows 11 Hadir untuk Publik

  • 27 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Windows 11 (Foto: Microsoft)

    Uzone.id - Pada tahun 2021, Microsoft menjadi berita utama ketika mengejutkan dunia dengan fitur rahasia Windows 11, yang mungkin dinanti banyak orang .

    Ya, perusahaan mengumumkan bahwa pengguna Windows 11 akan dapat mengakses aplikasi Android secara native melalui Amazon Appstore versi PC.

    Dalam perjalanannya, Windows 11 hadir pada Oktober tahun lalu, tetapi akses ke aplikasi Android di Windows 11 telah dibatasi untuk penguji beta.

    Baca juga: 5 Shortcut Windows 11

    Namun itu akan berubah pada bulan Februari, karena Microsoft hari ini mengumumkan peluncuran "pratinjau publik (Public Preview)” untuk fitur tersebut.

    Artinya, bulan depan, siapa pun yang menggunakan Windows 11 akan dapat mengakses Amazon Appstore berbasis PC. Anda tidak perlu lagi menjadi Windows Insider atau penguji beta jenis lain. Demikian yang dikutip dari Android Authority, Kamis (27/1).

    Perlu dicatat deskripsi Microsoft ini sebagai "pratinjau publik" tidak diragukan lagi berarti masih produk beta. Pengguna dapat melanjutkan dan kemungkinan adanya bug, fitur terbatas, dan banyak aplikasi hilang dari toko.

    Baca juga: Langkah Mengganti Wallpaper di Windows 11

    Namun, ini akan menjadi pertama kalinya siapa pun dapat menguji aplikasi Android di Windows 11.

    Secara teoritis, Microsoft dapat mengakhiri pratinjau akhir tahun ini, yang akan membuat layanan tersedia bagi siapa saja dalam bentuk yang stabil.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini