home ×
Games

Akhirnya, Game Pokemon Dipastikan Hadir di Nintendo Switch

31 May 2018 By
Akhirnya, Game Pokemon Dipastikan Hadir di Nintendo Switch
Share
Share
Share
Share

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya waralaba 'Pokemon' siap menyambangi perangkat game Nintendo Switch. Pengembang game Pokemon, Game Freak, mengumumkan sejumlah game Pokemon baru yang akan hadir di Switch dalam beberapa bulan ke depan.

Dua game dengan genre RPG (role-playing game) berjudul 'Pokemon: Let's Go, Pikachu!' dan 'Pokemon: Let's Go, Eevee!' dipastikan bakal meluncur di perangkat tersebut pada 16 November mendatang.

Ada beberapa fitur baru yang bisa dijajal pemain game Pokemon nantinya, mulai dari mode co-op, integrasi dengan perangkat mobile, serta pengalaman memainkan game Pokemon dalam layar yang besar.

Tentu saja ini akan menarik, karena game ini bakal mengusung gaya RPG tradisional ala game Pokemon sebelumnya.

Game dengan judul 'Let's Go' ini memang banyak mengadopsi fitur dari sejumlah game Pokemon dalam perangkat handheld. Kedua game itu akan berfokus pada Pokemon di region Kanto, yang menjadi rumah untuk 151 Pokemon.

Pokemon yang menjadi partner pemain, antara Pikachu dan Eevee, akan berjalan bersama si pemain dan tidak berada di dalam Pokeball, mirip 'Pokemon Yellow'.

"Kedua game ini, 'Let's Go, Pikachu!' dan 'Let's Go, Eevee!', kami mengambil inspirasi dari versi Pokemon Yellow, edisi spesial Pikachu, untuk menjadi dasar game-nya," ujar Direktur Game Freak, Junichi Masuda, dilansir The Verge.

Seri game 'Let's Go' menjadi upaya baru dari Game Freak untuk menjaring pemain baru atau yang lebih muda ke dalam dunia Pokemon. Keduanya memang bukan game RPG inti dari Pokemon, tapi lebih ke gaya permainan yang lebih mudah diakses.

Pemain dapat melihat Pokemon liar di peta dan memilih untuk menghadapi Pokemon yang mana. Selain itu, dalam mode co-op kamu bisa mengajak temanmu untuk bergabung dan membantumu menangkap Pokemon yang kuat atau dalam pertarungan.

"Dengan game ini kami mencoba memperkenalkan gaya bermain yang baru. Pengalaman dalam game ini akan lebih sederhana dibandingkan serial game sebelumnya," lanjut Masuda.

Walau begitu, Masuda menjanjikan game RPG inti dari Pokemon yang sebenarnya akan hadir pada tahun 2019. Bagi kamu yang baru mengenal Pokemon mungkin bisa menjajal seri 'Let's Go' terlebih dahulu pada November nanti di Nintendo Switch.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article