Akhirnya! Manchester United Bentuk Tim Sepakbola Wanita

22 March 2018 by
Akhirnya! Manchester United Bentuk Tim Sepakbola Wanita

Seakan tak mau kalah dengan klub-klub Inggris dan Eropa lainnya, Manchester United akhirnya bakal membentuk tim sepakbola wanita profesional. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Setan Merah, Ed Woodward.

MU pun bakal mengikuti jejak klub-klub top Inggris macam Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang sebelumnya telah memiliki tim wanita. Sekadar informasi, saat ini MU menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum memiliki tim putri.

Kubu MU memaparkan bahwa pihaknya kini sudah mengajukan proposal kepada FA mengenai rencana pembentukan tim wanita tersebut, yang nantinya jika disetujui bakal berlaga di divisi dua (WSL2).

"Kami senang untuk mengumumkan bahwa klub ini bertekad untuk membentuk tim profesional wanita pertama dan telah mengajukan proposal untuk mengikuti WSL2," ucap Woodward seperti dilansir laman resmi MU.

Nantinya, tim wanita MU ini akan bermarkas dan berlatih di pusat latihan klub yang lama yakni The Cliff, sementara tim pria tetap berlatih di AON Training Complex di Carrington.

“FA memberikan dukungan penuhnya terhadap proses ini dan kami percaya bahwa peluncuran sebuah tim di WSL2 akan memberi kesempatan kepada banyak lulusan Regional Talent Club untuk menahbiskan diri sebagai pemain tim utama," ungkap Woodward.

“Tim sepakbola wanita Manchester United harus dibangun dengan citra yang sama dengan tim utama pria dan menawarkan pemain akademi rute yang jelas untuk masuk ke sepakbola papan atas bersama klub ini," tandasnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3 Comments in this article

Submit
Suyanto Suyanto 10 April 2018 | 10:24:55

informatif

rohim ya khorim 22 March 2018 | 23:29:55

mantap

3203030506880008 22 March 2018 | 16:47:07

mantap

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top