home ×
Digilife

Akhirnya, Netizen Bisa Bikin Story di Twitter! Ini Caranya

19 November 2020 By
Akhirnya, Netizen Bisa Bikin Story di Twitter! Ini Caranya
Share
Share
Share
Share

(Foto: Engadget)

Uzone.id -- Twitter mengejutkan para penggunanya di seluruh dunia dengan menghadirkan fitur baru bernama Fleets. Sama halnya seperti Instagram Story, Twitter Fleets adalah fitur untuk berbagi story dan akan hilang selama 24 jam.

Diumumkan langsung oleh pihak Twitter melalui blog resmi perusahaan dan akun @Twitter, fitur Fleets ini ditujukan untuk pengguna yang sekiranya ingin menjajal hal baru namun dengan cara yang sudah familiar.

Hal-hal yang ingin kalian cuitkan, tapi tiba-tiba ragu dan akhirnya berakhir gagal ngetwit. Kami punya tempatnya sekarang, Fleets! Hadir untuk semuanya, mulai hari ini,” cuit pihak Twitter pada Selasa (17/11).

Sesuai dengan apa yang diumumkan tersebut, fitur Fleets ini hadir secara bergilir dan akhirnya Indonesia pun kebagian. Saking hebohnya, kata kunci “Twitter Story” menggema di Twitter dan masuk ke jajaran lima teratas Trending Topic dengan jumlah sekitar 450 ribuan twit.

Fitur Fleets pada Twitter muncul di aplikasi mobile Twitter. Jadi kalau pengguna berharap bisa membuat konten Fleets dari situs Twitter, fitur ini tidak akan muncul.

Cara menggunakan Fleets terbilang mudah. Begini langkahnya:

  1. Pastikan aplikasi Twitter pada ponsel sudah versi terbaru
  2. Buka laman Twitter
  3. Akan ada kolom di bagian atas seperti halnya Instagram Stories
  4. Klik "Add" dengan ikon (+)
  5. Pilih konten yang akan dibagikan, bisa dari Camera Roll, Text, Capture (langsung jepret foto pakai kamera Twitter), atau Video
  6. Tambahkan konten dengan tulisan yang bisa diubah warna dan ukurannya
  7. Klik “Fleet” untuk publish, selesai.

Reaksi netizen tidak semuanya positif terhadap kehadiran Fleets dari Twitter. Ada yang merasa tidak penting, ingin tampilan Twitter kembali seperti dulu, dan lain sebagainya.

Kalau kalian sudah coba, belum?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article