home ×
Technology

Akhirnya Ponsel Lipat Huawei Diluncurkan, Gak Pakai Android?

26 June 2019 By
Akhirnya Ponsel Lipat Huawei Diluncurkan, Gak Pakai Android?
Share
Share
Share
Share

(dok. Huawei)

Uzone.id -- Ada kabar terbaru seputar ponsel layar lipat dari Huawei yang pertama kali dipamerkan pada Februari kemarin. 

Huawei Mate X tampaknya memiliki harapan agar bisa tetap berjalan di sistem operasi Android. Padahal, kita semua tahu bahwa saat ini ada ketegangan hubungan bisnis antara Amerika Serikat dengan Huawei.

Selain bisa tetap menggunakan OS Android, Huawei dipercaya bisa merilis Mate X secara komersial sesuai dengan jadwal, yakni September mendatang.

Baca juga: Huawei Bisa Boncos Miliaran Rupiah Karena Trump

Hal tersebut datang dari seorang eksekutif Huawei, Vincent Pang. Kepada media TechRadar Pang menuturkan, Huawei Mate X akan meluncur pada September dan “akan berjalan di OS Android karena Huawei Mate X diperkenalkan sebelum pemblokiran oleh Donald Trump”.

Masih terkait ‘permusuhan’ antara Amerika Serikat dengan Huawei, ada laporan yang mengatakan jika kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan untuk membuka blokir Huawei pada pertengahan Agustus 2019, masa depan perangkat-perangkat Huawei tetap bisa memakai Android.

Namun jika tidak, berarti perangkat Huawei yang akan dirilis di waktu yang akan datang resmi tak bisa menggunakan Android dari Google.

Baca juga: 17 Ponsel Huawei yang Tetap Kebagian Android Q

Sebelumnya, penjualan Huawei Mate X awalnya dinyatakan mengalami penundaan sampai akhirnya diputuskan pada September 2019.

Banyak yang berspekulasi semua gara-gara Samsung yang lebih dulu memutuskan untuk menunda penjualan Galaxy Fold. Ada juga yang mengklaim penundaan tersebut karena masa antara AS dengan Huawei.

Pang kemudian mengatakan, penundaan penjualan Mate X bukan karena masalah politik AS, namun karena penerapan 5G yang lambat.

Sementara untuk urusan teknologi, Huawei mengklaim telah melakukan berbagai macam uji coba agar layarnya tidak rusak seperti kasus Galaxy Fold. 

Tonton video hands-on Oppo Reno 10x:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

466 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 15 January 2020 | 04:34:55

semoga masalahnya cepat selesai

Miskin aman 03 November 2019 | 04:52:26

sepertinya sangat banyak fiture terbarunya

leon grey 17 October 2019 | 19:05:41

akhirnya seperti itu ya alasan nya tersebut

Code ERROR 404 16 October 2019 | 17:39:47

wah gakbtai juga kan itu punya huawei sendiri

Riyan Kurniawan 16 October 2019 | 11:19:31

Akhirnya meluncur juga si ponsel lipat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article